Menkeu Tekankan Pentingnya Inovasi Penyederhanaan Proses Bisnis

Monday 21 Mar 2016, 9 : 34 pm
by
Menkeu, Bambang Brodjonegoro

BANDUNG-Menteri Keuangan (Menkeu), Bambang Brodjonegoro mendorong partisipasi aktif seluruh pegawai Kemenkeu untuk menyukseskan penyelesaian inisiatif strategis yang berorientasi pada outcome.

Penegasan tersebut disampaikan Menkeu saat membuka kegiatan Roadshow Transformasi Kelembagaan Kementerian Keuangan dengan tema “Penguatan Partisipasi Pegawai Kemenkeu dalam Implementasi Inisiatif Program Transformasi Kelembagaan, Minggu (20/3).

Acara ini dilaksanakan selama tiga hari hingga tanggal 22 Maret 2016 di Gedung Keuangan Negara, Jalan Asia-Afrika, Bandung. Selain dihadiri oleh Wakil Menteri Keuangan, kegiatan ini juga diikuti jajaran eselon I Kementerian Keuangan, serta jajaran eselon II dan eselon III Kementerian Keuangan di wilayah Jawa Barat dan Banten.

Dalam sambutannya, Menkeu menekankan pentingnya inovasi yang dilakukan dalam rangka menyederhanakan proses bisnis dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada publik. Di samping itu, Menkeu juga mendorong partisipasi aktif seluruh pegawai Kemenkeu untuk menyukseskan penyelesaian inisiatif strategis yang berorientasi pada outcome. Selanjutnya, para pimpinan di jajaran Kemenkeu juga diminta memberikan kesempatan kepada setiap pegawai untuk melakukan inovasi.

Roadshow yang diselenggarakan di Bandung kali ini merupakan yang pertama di tahun 2016 dan ditujukan untuk meningkatkan dan menjaga komitmen para pejabat dan pegawai Kemenkeu sekaligus mempertahankan momentum Transformasi Kelembagaan serta menyebarkan spirit transformasi bagi jajaran pejabat dan pegawai Kemenkeu di wilayah Jawa Barat dan Banten.

Program Transformasi Kelembagaan di Kementerian Keuangan yang dilaksanakan sejak tahun 2014 antara lain meliputi mewujudkan budaya berorientasi outcome; merampingkan proses bisnis dan digitalisasi dalam skala besar; mewujudkan organisasi yang fit-for-purpose; menghargai dan mempertahankan talent; dan proaktif menciptakan terobosan nasional.

Direktorat Jenderal Pajak sebagai bagian dari Kemenkeu berkomitmen untuk menyelesaikan berbagai program inisiatif strategis untuk meningkatkan administrasi perpajakan dan memberikan layanan yang lebih baik kepada masyarakat pembayar pajak karena #PajakMilikBersama.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Jasmerah merupakan pesan yang masih sangat relevan sampai saat ini. Karena para elit bangsa Indonesia cenderung meninggalkan sejarah. Melupakan sejarah.

Harga Komoditas Meroket: Berkah Oligarki, Nestapa Rakyat

Oleh: Anthony Budiawan Harga komoditas dunia naik sejak pertengahan 2020.

Wadah Silaturahmi Kader, Aziz Syamsuddin cs Deklarasi Korps Alumni KNPI

JAKARTA-Para mantan pengurus Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) dari berbagai