Migrasi Kartu Debit Bukopin Dilakukan Bertahap

Monday 30 Jun 2014, 2 : 01 pm
plasadana.com

JAKARTA-PT Bank Bukopin menegaskan proses migrasi kartu debit ke cip dilakukan secara bertahap mulai 2015 mendatang. “Proses sudah dimulai. Dan awal 2015, secara bertahap akan dilakukan penyesuaian,” kata  Direktur Ritel Bank Bukopin, Agus Hermawan R, Senin (30/6).

Menurut Agus, Bukopin yakin bisa memenuhi ketentuan Bank Indonesia (BI) yang akan berlaku pada 2016 tersebut. “Proses penyesuaian mulai dari sosialisasi, penyediaan kartu, infrastruktur, mesin IT seperti ATM, aplikasi, dan keamanannya,” tambahnya

Lebih jauh kata Agus, jumlah kartu debit Bank Bukopin saat ini yang beredar mencapai 1 juta kartu. Bank Bukopin didukung oleh jaringan 428 kantor per Maret 2014 yang tersebar di 22 provinsi di seluruh Indonesia serta didukung oleh 514 ATM yang tergabung dengan lebih dari 30.000 jaringan, Plus serta Visa International.

Berdasarkan catatan, bank sentral telah menerbitkan aturan migrasi kartu ATM dan debit dari magnetik ke cip, pada 13 April 2009 silam. Dalam Peraturan BI (PBI) No 11/11/PBI/2009 itu, tenggat waktu migrasi ke kartu Cip adalah akhir Desember 2015 nanti. (ek)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Audiensi Dengan Kapolda, Bawaslu DKI Jakarta Perkokoh Soliditas Gakkumdu

JAKARTA-Bawaslu DKI Jakarta melakukan audiensi dengan Kepala Kepolisian Daerah Metropolitan

BELL Siapkan Rp 30 Miliar untuk Buyback Saham  

JAKARTA – Manajemen PT Trisula Textile Industries Tbk (BELL) berencana melakukan