MKD Diminta Adil Putuskan Nasib Novanto

Friday 20 Nov 2015, 4 : 28 pm
Politisi Golkar, Bambang Soesatyo

JAKARTA-Sekretaris Fraksi Golkar DPR RI Bambang Soesatyo menghormati kerja Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR RI dalam menyidangkan kasus Ketua DPR RI Setya Novanto (Setnov) yang diduga terkait pencatutan nama presiden dan wapres soal permintaan jatah saham PT Freeport.

Namun kalaupun Setnov ada kesalahan, hal itu dinilai masih lumrah. Alasannya karena belum berpengalaman. “Saya berharap Setya Novanto tidak dihukum berat oleh MKD DPR, kalau terbukti bersalah, karena beliau belum lama menjadi pimpinan DPR RI,” katanya di sela-sela seminar Fraksi Golkar di Jakarta, Jumat (20/11/2015).

Oleh karena itu, Bamsoet-sapaan akrabnya meminta agar MKD bertidak arif dan bijaksana dalam mengambil keputusan. “Jadi, kami minta MKD bijaksana tidak memberikan sanksi yang berat kepada Novanto, dan anggota fraksi DPR RI yang lain lain untuk bisa memahami posisi Novanto itu,” ucapnya.

Bambang berharap agar MKD tak menjatuhkan sanksi keras kepada Setnov. Karena itu, pihaknya meminta agar MKD melakukan klarifikasi terlebih dahulu kepada yang bersangkutan. “Kita berharap MKD memberikan sanksi yang seadil-adilnya. MKD harus jernih melihat persoalan ini karena belum tentu bersalah. MKD juga harus melakukan klarifikasi dan pemulihan nama baik jika tidak terbukti,” pungkasnya. **aec

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Jokowi: Opini WTP Bukan Jaminan Tidak Ada Praktik Korupsi

JAKARTA-Presiden Joko Widodo mengingatkan kepada seluruh Menteri, Pimpinan Lembaga, dan

Said Abdullah: Perlunya Kebijakan Konsolidasi Fiskal Berkelanjutan 2022

JAKARTA-Ketua Badan Anggaran (Banggar) DPR RI Said Abdullah meminta pemerintah