MTDL Siap Bagikan Dividen Tunai Sebesar 25,3% dari Laba Bersih 2021

Friday 3 Jun 2022, 4 : 20 pm
by
PT Metrodata Electronics Tbk (“MTDL”), emiten Teknologi Informasi dan Komunikasi (“TIK”) khususnya di bidang solusi digital serta distribusi hardware dan software, kembali bagikan dividen sebesar Rp128,9 miliar atau 25,3% dari laba bersih tahun 2021 sebesar Rp508,9 miliar yang diputuskan melalui Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) pada 2 Juni 2022.

JAKARTA-Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT Metrodata Electronics Tbk (MTDL) menyetujui rencana pembagian dividen senilai Rp128,9 miliar atau sebesar 25,3 persen dari laba bersih Tahun Buku 2021.

“Dividen yang akan dibagikan, yaitu sebesar Rp128,9 miliar atau sekitar 25,3 persen dari laba bersih 2021 yang sebesar Rp508,9 miliar,” demikian disebutkan dalam laporan hasil RUPST MTDL yang digelar di Jakarta, Kamis (2/6).

Menurut Presiden Direktur MTDL, Susanto Djaja, pembagian dividen pada tahun ini meningkat 41,9 persen dibanding setahun sebelumnya.

“MTDL kembali akan membagikan dividen pada tahun ini yang merupakan komitmen kami untuk terus menyejahterakan para pemegang saham,” ucapnya.

Pada tahun ini, kata Susanto, MTDL melihat peluang yang lebih baik untuk berbagai permintaan produk dan solusi digital yang trennya terus meningkat.

Sehingga, perseroan optimistis menjalani bisnis di 2022 di tengah kondisi perekonomian yang kembali normal dan diiringi dengan tansformasi digital.

Dia menyampaikan, saat ini MTDL melihat adanya peluang dari adanya pemulihan kondisi bisnis di Indonesia, serta gencarnya sejumlah perusahaan yang melakukan ekspansi infrastruktur teknologi informasi (IT) ke arah digitalisasi, seperti sektor banking and financial services.

“Ke depan, MTDL yakin melalui kedua unit bisnisnya dapat terus bertumbuh. Pada bisnis Distribusi Digital untuk pasokan notebook sudah mulai pulih, sehingga perseroan dapat terus memenuhi kebutuhan para pelanggan secara optimal,” papar Susanto.

Pada bisnis Solusi dan Konsultasi Digital, lanjut dia, MTDL menyediakan solusi cloud hyperscaler yang bekerjasama dengan Microsoft Azure, Amazon, Web Services dan Google Cloud.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Perlu Pertimbangkan Dampak Merger Bank BUMN

JAKARTA – Wacana menggabungkan atau merger bank-bank BUMN harus dipikirkan secara
tren pemulihan industri pariwisata akan terus berlanjut secara lebih cepat yang didukung oleh sejumlah kebijakan pemerintah di sektor kesehatan dan ekonomi nasional.

PANR: Percepatan Vaksinasi dan Penerapan PeduliLindungi Segera Pulihkan Industri Pariwisata

JAKARTA-PT Panorama Sentrawisata Tbk (PANR) industri pariwisata domestik akan mengalami