Newmont Capai Kesepakatan Dengan Pemerintah

Wednesday 3 Sep 2014, 7 : 43 am
by

JAKARTA-Bursa AS melemah pada sesi perdagangan terakhir seiring aksi profit taking yang meredam sentimen positif dari data PMI AS versi ISM yang naik ke level tertinggi dalam tiga tahun terakhir. Nikel dan Timah melemah masing-masing 1% dan 0.6%. Sementara itu, harga CPO mencatatkan kenaikan 1.2% kemarin yang merupakan kenaikan tertinggi dalam lima hari terakhir.

Analis Valas PT Samuel Sekuritas, Lana Soelistianingsih mengatakan bursa Asia berada di zona hijau hari ini didukung oleh ekspektasi penguatan ekonomi AS. EIDO ditutup menguat 0.6% kemarin. “Meskipun demikian, nilai tukar Rupiah melemah sekitar 0.2% pagi ini, melanjutkan tren pelemahan dua hari terakhir, yang kami perkirakan akan menahan penguatan indeks hari ini,” ujarnya seperti dikutip dari laman samuel.co.id di Jakarta, Rabu (3/9).

Dari dalam negeri jelasnya, Newmont telah mencapai kesepakatan dengan pemerintah Indonesia, termasuk di dalamnya menerima kenaikan royalti konsentrat yang diajukan pemerintah serta membangun smelter bersama Freeport, dan dijadwalkan akan menandatangani perjanjian kesepakatan hari ini. “Hal ini akan membantu perkembangan trade balance dalam negeri ke depan,” pungkasnya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Masih Butuh 13 Juta Rumah, Presiden Dorong Pemda Pangkas BPHTB

JAKARTA-Presiden Joko Widodo mendorong kepala daerah memotong Bea Perolehan Hak
IHSG, bursa saham, sekuritas

IHSG Diprediksi Menguat, Bahana Sekuritas Rekomendasikan “Beli” Saham EXCL, ERAL dan MBMA

JAKARTA-Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) Bursa Efek Indonesia (BEI) pada