OCBC NISP Permudah Transaksi Nasabah UnionPay International

Monday 25 Jan 2016, 8 : 17 pm
by
Direktur Retail Banking Bank OCBC NISP Thomas Low (kiri) bersama Direktur Marketing PT Rintis Sejahtera Suryono Hidayat (tengah) dan GeneralManager UnionPay International untuk Asia Tenggara Yang Wenhui (kanan) secara simbolis melakukan penarikan uang menggunakan kartu UnionPay di ATM OCBC NISP.

JAKARTA-Bank OCBC NISP dan PT Rintis Sejahtera selaku penyedia jaringan PRIMA, menjalin kerjasama dibidang electronic banking dengan penerimaan kartu UnionPay International di ATM Bank OCBC NISP. Kerjasama ini bertujuan memberi kemudahan bagi para profesional, pelaku bisnis, dan wisatawan pemegang kartu UnionPay domestik maupun internasional dalam melakukan transaksi di Indonesia.

Kerjasama tersebut secara simbolis dilakukan oleh Direktur Retail Banking Bank OCBC NISP Thomas Low bersama Direktur Marketing PT Rintis Sejahtera Suryono Hidayat dan GeneralManager UnionPay International untuk Asia Tenggara Yang Wenhui serta disaksikan oleh Country Manager UnionPay International untuk Indonesia Winarto Widjaja di OCBC NISP Tower, Jakarta.

Menurut Thomas, pemegang kartu debit dan kredit UnionPay akan semakin nyaman dan mudah melakukan  penarikan tunai dan informasi saldo di ATM Bank OCBC NISP. “Dengan adanya kerjasama ini, para pemegang kartu UnionPay dapat dengan mudah melakukan transaksi finansial di  seluruh Indonesia dengan menggunakan ATM OCBC NISP berlogo UnionPay Internasional.” ujar  Thomas Low dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Senin (25/1).

“Kami selalu berupaya melakukan pengembangan produk dan layanan agar dapat selaras dengan perkembangan kebutuhan nasabah dimana tahun lalu, kami juga telah meluncurkan produk rekening Multicurrency dengan mata uang Chinese Yuan Offshore (CNH). Hal ini sejalan dengan komitmen Bank OCBC NISP untuk meningkatkan layanan perbankan terbaik dan menjadi your partner for life bagi seluruh nasabah,” tambahnya.

Dalam kesempatan yang sama Country Manager UnionPay International untuk Indonesia Winarto Widjaja mengatakan, akan terus meningkatkan teknologi pembayaran dari UnionPay dan eksistensi merek UnionPay di Indonesia. “Dengan keahlian, pengetahuan dan solusi kami dalam jaringan pembayaran, kami yakin bahwa kemitraan strategis kami dengan OCBC NISP dan Rintis akan memungkinkan semua pihak untuk melayani pelanggan kami lebih baik dan menyediakan layanan transaksi finansial yang  lebih aman, nyaman dan dapat diandalkan bagi pemegang kartu UnionPay di Indonesia dan luar negeri,” jelasnya.

Direktur Marketing PT Rintis Sejahtera Suryono Hidayat mengatakan,peluncuran layanan transaksi lintas negara (cross border transaction) antara UnionPay dan OCBC NISP merupakan salah satu bentuk dukungan Jaringan PRIMA kepada bank peserta dalam menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA). “Kami membuka peluang bagi bank peserta PRIMA untuk meningkatkan untilisasi ATMnya dengan menerima kartu ATM luar negeri yang tergabung dalam Asean Payment Network. Saat ini ada 8 negara yang bisa berkerjasama,” tambahnya.

UnionPay Internasional memfokuskan pada pertumbuhan dan dukungan bagi  bisnis pembayaran Global UnionPay. Penerimaan kartu UnionPay telah diperluas ke lebih dari 150 negara dan regional, mencakup lebih dari 27 juta merchant dan 1,9 juta ATM di seluruh dunia. Dengan lebih dari 5 miliar kartu UnionPay yang diterbitkan di lebih dari 40 negara dan regional, UnionPay telah melayani pemegang kartu terbesar dunia dan menyediakan layanan lokal yang nyaman untuk pertumbuhan jumlah pemegang kartu UnionPay global dan merchantnya. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi www.unionpayintl.com like “UnionPay Internasional” di Facebook, ikuti “unionpay_intl” di Twitter, atau men-download aplikasi resmi mobile-nya dengan mencari “UnionPay Internasional” di Apple App Store atau Google Play Store.

Hingga akhir tahun 2015 Bank OCBC NISP telah menempatkan sebanyak 759 ATM dan 337 kantor cabang yang tersebar di seluruh Indonesia. Saat ini, selain pemegang kartu Bank OCBC NISP, pemegang kartu bank yang tergabung dalam jaringan ATM LINK, ATM Bersama dan PRIMA, serta pemegang kartu internasional yang berlogo UnionPay dapat melakukan transaksi perbankannya melalui ATM Bank OCBC NISP.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Abaikan Rekomendari Bawaslu, DKPP Periksa 16 Penyelenggara Pemilu Pusat dan Daerah

JAKARTA-Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) menggelar sidang pemeriksaan dugaan pelanggaran

Daktronics’Led Display di BEI: Lokasi Prestisius Produk Paling Premium

JAKARTA-Gedung Bursa Efek Indonesi (BEI) di kompleks Sudirman Central Business