OCBC NISP Sumbang Rp 250 juta Bagi Penderita Thalassaemia

Tuesday 17 Dec 2013, 8 : 36 pm
by

JAKARTA- Bank OCBC NISP kembali menggelar kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) My Dreams Come True untuk anak-anak penderita Thalassaemia, di penghujung tahun 2013 ini  setelah dua tahun sebelumnya sukses menggelar kegiatan serupa. Melalui program sosial ini, seluruh karyawan Bank OCBC NISP yang tersebar di 60 kota di Indonesia turut berbagi dengan mengumpulkan sejumlah dana yang akan digunakan untuk mewujudkan mimpi anak-anak penderita penyakit Thalassaemia dalam melanjutkan pendidikannya. ”Semua ini merupakan bentuk kepedulian segenap karyawan Bank OCBC NISP sekaligus bentuk pelaksanaan nilai-nilai perusahaan yang senantiasa ditumbuh kembangkan di lingkungan kerja Bank OCBC NISP. Kami berharap bantuan ini dapat berguna bagi anak-anak penderita thalassaemia yang merupakan generasi penerus bangsa,” ujar Direktur Bank OCBC NISP,  Rama P. Kusumaputra di Jakarta, Selasa (17/12).

Bekerja sama dengan Persatuan Orangtua Penderita Thalassaemia Indonesia (POPTI) dan Yayasan Thalassaemia Indonesia (YTI), acara penyerahan bantuan pendidikan untuk anak-anak Thalassaemia wilayah Jakarta, Bogor dan Tangerang dilaksanakan di OCBC NISP Tower. Acara yang dihadiri oleh Presiden Komisaris Bank OCBC NISP Pramukti Surjaudaja dan Direktur Bank OCBC NISP  serta Ketua YTI Rinnie Amaluddin SH, M.Si ini diisi dengan berbagai kegiatan seperti fun science. Selain bantuan pendidikan, Bank OCBC NISP juga memberikan bantuan untuk POPTI masing-masing wilayah berupa televisi, soundsystem dan printer untuk menunjang kenyamanan ruang thalassaemia saat anak-anak melakukan tranfusi darah. “Kegiatan ini tak lepas dari komitmen Bank OCBC NISP untuk bertumbuh kembang bersama masyarakat dan senantiasa menggelar kegiatan-kegiatan yang bermanfaat bagi seluruh karyawan, nasabah, dan para stakeholder,” jelasnya.

Terus meningkatnya jumlah penderita Thalassaemia setiap tahun, menjadi latar belakang Bank OCBC NISP aktif menyelenggarakan program CSR ini selama tiga tahun berturut-turut. Selain untuk mengedukasi masyarakat dan para karyawannya, Bank OCBC NISP berharap dengan adanya kegiatan ini dapat memutus rantai penyakit Thalassaemia, salah satunya  melalui program skrining atau pemeriksaan darah gratis untuk mengetahui apakah seseorang membawa gen/sifat thalassaemia dalam darahnya.

Di tahun 2013, kata dia Bank OCBC NISP berfokus untuk mewujudkan mimpi anak-anak thalassaemia agar tetap dapat melanjutkan pendidikan. Selama kurang lebih dua bulan, karyawan Bank OCBC NISP berhasil mengumpulkan dana sekitar Rp 250.000.000,- yang digunakan untuk bantuan biaya pendidikan bagi 157 anak penderita thalassaemia di 15 kota besar yaitu Jakarta, Bogor, Tangerang, Bandung, Medan, Surabaya, Tasik, Garut, Yogyakarta, Lampung, Solo, Malang, Pontianak, Semarang, dan Palembang. Khusus bagi anak penderita thalassaemia yang berprestasi di sekolahnya akan diberikan bantuan tambahan sebagai bentuk apresiasi atas semangatnya untuk tetap melanjutkan pendidikan dengan kondisi kesehatan mereka saat ini.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Kebijakan Keuangan Harus Mudah Diakses Masyarakat

JAKARTA-Kontribusi perbankan dalam mendorong pertumbuhan ekonomi sangat besar. Karena itu,

Kemenperin Tingkatkan Daya Saing Kawasan Industri

JAKARTA-Kementerian Perindustrian (Kemenperin) bersama dengan pemerintah daerah terus mendorong pengembangan