Oktober 2023, MNC Energy Investments Siap Emisi Surat Utang Rp750 Miliar

Friday 8 Sep 2023, 10 : 02 pm
ilustrasi

JAKARTA-PT MNC Energy Investment Tbk (IATA) berencana menawarkan surat utang kepada investor senilai Rp750 miliar pada 29 September 2023 sampai dengan 03 Oktober 2023.

Surat utang tersebut terdiri atas Obligasi Berkelanjutan I IATA tahap I/2023 senilai Rp500 miliar, dan Sukuk Wakalah Berkelanjutan I tahap I/2023 sebesar Rp250 miliar.

Surat utang di atas bagian dari penawaran umum Obligasi Berkelanjutan I IATA senilai total Rp1 triliun dan Sukuk Wakalah I IATA senilai total Rp500 miliar.

Direksi IATA dalam prospektus rencana penawaran umum obligasi yang diumumkan di Jakarta, Jumat (8/9), menjelaskan, obligasi dan sukuk wakalah ini tidak dijamin dengan jaminan khusus, berupa benda atau pendapatan atau aktiva lain milik Perseroan dalam bentuk apapun serta tidak dijamin pihak manapun.

Menurut Direksi ATA, dana dari penawaran umum obligasi dan sukuk wakalah, setelah dikurangi biaya-biaya emisi, akan digunakan sebagai modal kerja Perseroan untuk melakukan trading batu bara, pembayaran fasilitas pinjaman, serta pemberian pinjaman kepada PT Bhakti Coal Resources (BCR) guna  mempercepat pengembangan usaha entitas anak di sektor tambang batu bara.

Bertindak sebagai penjamin pelaksana emisi surat utang IATA I/2023 adalah PT MNC Sekuritas, serta PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI) sebagai wali amanat.

Obligasi IATA ini memperoleh hasil pemeringkatan idA- (Single A Minus) dan idA (Single A Minus Syariah) dari PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo). (ANES)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Pemegang Saham Pengendali KEEN Berencana Jual Sebagian Kepemilikan

JAKARTA-Manajemen PT Kencana Energi Lestari Tbk (KEEN) mengungkapkan bahwa pemegang

Fahri : Jauhkan Lapangan Tembak Dari Keramaian

JAKARTA-DPR meminta agar lapangan tembak dipindah dari keramaian. Karena sekitar