Oktober, Proyek Tol Trans Sumatera Dibangun

skyscrapercity.com

JAKARTA-Proyek pembangunan Tol Trans Sumatera mulai dikerjakan awal Oktober 2014. Secara prinsip, Perpres proyek Tol Trans Sumatera sudah tidak ada masalah. “Jadi menunggu Pak Presiden pulang. Awal Oktober begitu Pak Presiden pulang, langsung, diparaf,” kata   Menko Perekonomian, Chairul Tanjung, di Jakarta, Rabu, (17/09/2014).

Menurut CT-sapaan akrabnya, penyelesaiannya tinggal masalah administratif saja. “Saya sudah minta supaya Menteri BUMN paralel, HK (Hutama Karya) disiapkan, segala macam. Draft-nya sudah ada, jadi berdasarkan draft dulu saja,” ujarnya

CT menegaskan pemerintah akan memulai pembangunan Tol Trans Sumatera pada awal Oktober 2014. Peraturan Presiden (Perpres) tentang proyek ini akan terbit dalam waktu dekat. “Insya Allah awal Oktober saya launching,” tegasnya

Malah CT optimis soal penyelesaian Perpres tidak akan memakan waktu lama. “Ini masalahnya ada paraf yang mesti dilakukan. Kemarin sudah sirkulasi tahap pertama, terus ada satu pasal ditambah. Jadi harus paraf lagi,” katanya.

Paraf ini, tambah CT, menunggu kepulangan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dari kunjungan kerja ke luar negeri. SBY akan melakukan kunjungan ke sejumlah negara yaitu Portugal, Amerika Serikat, dan Jepang pada 18-30 September. (ek)