Partai Gerindra Tangsel Dapat Sumbangan Dana Kampanye Rp 1,9 Miliar

Saturday 5 Jan 2019, 1 : 26 am
by

TANGERANG- Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kota Tangerang Selatan, memperoleh paling banyak sumbangan dana kampanye hingga Rp1,9 miliar. Sementara, ada 7 partai lainnya yang sama sekali tak memperoleh dana sumbangan kampanye.

Komisioner KPU Tangsel, Mujahid Zain, mengatakan pihaknya telah menerima seluruh Laporan Penerimaan Sumbangan Dana Kampanye (LPSDK), dari semua partai Politik peserta pemilu 2019 di kota Tangsel.

“Semua parpol peserta telah melaporkan LPSDK ke kami, memang kemarin ada keterlambatan dari Partai Bekarya dan PAN,” ucap dia, Jumat 4 Desember 2019.

Dari LPSDK tersebut, lanjutnya Gerindra paling banyak mendapat sumbangan dana kampanye, sebesar Rp 1.980.775. 853.

“Kemudian ada Partai Nasional Demokrat (Nasdem) menjadi penerima sumbangan terbanyak ke dua, sebesar Rp 1.019.146.500. Selanjutnya, angka sumbangan kampanye hanya berkisar di angka ratusan juta dan puluhan juta rupiah,” ucap dia.

Meski demikian kata dia, terdapat tujuh partai peserta pemilu yang pada laporannya tidak mendapatkan sumbangan sama sekali.

“7 partai melaporkan tidak mendapat sumbangan dana kampanye, yaitu PKPI, PBB, PPP, Perindo, partai Garuda, termasuk PAN dan Partai Berkarya,” ucap dia. (Raja Tama)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Nilai Produksi IKM Capai Rp 753 Triliun

JAKARTA-Industri kreatif termasuk dalam industri kecil dan menengah (IKM) memiliki

Aset BPR Tumbuh 10,18%

JAKARTA-Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mencatat perkembangan industri Bank Perkreditan Rakyat