Pasar Antisipasi Data Ekonomi

Tuesday 1 Jul 2014, 7 : 47 am
by
ilustrasi

JAKARTA-Bursa AS ditutup flat pada sesi perdagangan kemarin setelah sebelumnya menguat didukung oleh positifnya data penjualan rumah AS.

Sementara itu, EIDO ditutup menguat signifikan 2.05% kemarin. Harga komoditas cenderung menguat dengan harga minyak WTI naik 0.2% ke level US$105.6/barrel setelah melemah selama tiga hari terakhir, sementara sejumlah komoditas metal LME menguat.

Pengamat valas PT Samuel Sekuritas, Lana Soelistianingsih mengatakan bursa Asia Selasa pagi dibuka menguat didukung oleh rilis data manufaktur Cina versi pemerintah yang naik dari periode sebelumnya ke level 51.

“Pasca penguatan 1% kemarin, Rupiah kembali menguat sekitar 0.8% ke level Rp11,784/US$,” ujarnya seperti dikutip dari laman samuel.co.id di Jakarta, Selasa (1/7).

Dia memperkirakan, indeks berpotensi kembali menguat pada hari ini seiring dengan optimisme pasar terhadap rilis data ekonomi dalam negeri, antara lain laju inflasi yang diperkirakan turun serta neraca perdagangan yang diperkirakan berhasil mencetak surplus.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Ini Daftar Stimulus Pemerintah Bagi Petani dan Peternak

JAKARTA-Menko Perekonomian Airlangga Hartarto menjelaskan, pemerintah akan memberikan stimulus dan

Arief Rayu Investor Masuk ke Kota Tangerang

JAKARTA-Peluang menjadi pengusaha di Kota Tangerang masih terbuka luas. Apalagi