Peluncuran Moscow Central Diameter, Lompatan Perintis Sistem Transportasi Global

Monday 28 Aug 2023, 9 : 45 am
by
Pada 17 Agustus, Moskow dengan bangga meluncurkan Moskow Central Diameter (MCD-3) ketiganya, yang menandai kemajuan luar biasa dalam arena mobilitas perkotaan bukan hanya untuk Rusia tetapi juga pada skala global.

JAKARTA-Moskow dengan bangga meluncurkan Moskow Central Diameter (MCD-3) ketiganya pada 17 Agustus 2023 yang menandai kemajuan luar biasa dalam arena mobilitas perkotaan bukan hanya untuk Rusia tetapi juga pada skala global.

Perkembangan ini menggarisbawahi komitmen kota untuk menyediakan transportasi yang efisien, berkelanjutan, dan modern bagi para komuternya.

Diresmikan oleh Presiden Rusia Vladimir Putin dan Wali Kota Moskow Sergei Sobyanin, MCD berdiri sebagai proyek monumental dalam transportasi penumpang global.

Pendiriannya bertujuan untuk membangun sistem metro permukaan untuk menghubungkan aglomerasi Moskow yang luas dengan lancar.

Sebagai bukti keberhasilannya, hanya dalam waktu dua tahun sejak didirikan, MCD menyaksikan peluncuran dua bagian diameter pertamanya pada 21 November 2019.

Sejak tonggak sejarah itu, MCD telah melayani lebih dari 600 juta penumpang, menggaungkan signifikansi dan efisiensinya yang tidak dapat disangkal.

MCD-3 menjembatani distrik-distrik

MCD-3 yang baru diluncurkan adalah bentangan jalur kereta api kolosal sepanjang 85 km yang menjembatani distrik barat laut dan tenggara Moskow.

Jalur ini sudah memiliki 38 stasiun operasional, dengan penambahan 3 stasiun lagi – Mitkovo, Malino, dan Rizhskaya – yang akan segera direalisasikan.

Melayani 3,5 juta penduduk yang mengesankan, MCD-3 menghubungkan 24 distrik di Moskow dan 4 distrik tambahan di wilayah sekitar Moskow.

Salah satu fitur yang menonjol dari MCD-3 adalah integrasinya dengan 21 koneksi transit, termasuk Big Circle Line dan Moscow Central Circle (MCC) yang terkenal.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

BSI Pimpin Pembiayaan Sindikasi Syariah Senilai Rp 1,8 Triliun

JAKARTA-PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) berpartisipasi dalam Proyek Kerjasama

Benny Rhamdani: Indonesia Perlu TAP MPR Larangan Paham Wahabisme

JAKARTA-Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Benny Rhamdani mengusulkan kepada Majelis