Pembiayaan Kredit Motor Dongkrak Kinerja FIFGroup

Friday 3 Jul 2015, 1 : 42 pm
by

JAKARTA-Anak usaha dari PT Astra International Tbk, PT Federal International Finance (FIF) atau yang sekarang lebih dikenal dengan FIFGroup, dalam lima bulan pertama di tahun ini bertumbuh postif. Perseroan membukukan pembiayaan mencapai Rp10,9 triliun. Artinya, sepanjang lima bulan itu telah bertumbuh 14 persen dari pencapaian tahun 2014. “Pada akhir tahun lalu kita membukukan pembiayaan mencapai Rp9,6 triliun,” ungkap Direktur Keuangan FIFGroup Hendry Christian Wong, saat acara bukber dengan media di  Jakarta, Kamis (2/7).

Total pembiayaan yang diraih FIFGroup ini, meliputi pembiayaan sepeda motor melalui FIFASTRA yang mencapai Rp9,6 triliun. Sementara sisanya, dicapai dari pembiayaan elektronik melalui SPEKTRA. Di pembiayaan ini FIFGroup mengucurkan Rp1,1 triliun. Serta ditambah dengan pembiayaan mobil melalui AFTRA sebesar Rp272 miliar.

Menurut Hendry, perkembangan bisnis yang dicapai oleh FIFGroup saat ini terbilang masih oke, kendati masih terjadi perlambatan pertumbuhan ekonomi. Pihaknya merasa bersyukur dapat meraih pencapaian tersebut dengan adanya support dari banyak stakeholder.

Untuk itu, hingga akhir 2015 ini, ia berharap tetap bertumbuh positif. Sehingga dengan pencapaian yang sudah ada ini dapat terus dipertahankan bahkan ditingkatkan. Dan berharap kondisi perekonomian nasional juga akan terus membaik.

“Kami berharap pertumbuhan perekonomian nasional juga akan terus postif. Sehingga pada akhirnya akan ikut menumbuhkan kinerja FIFGroup ini,”  harap dia. (TMY)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Kenaikan Pendapatan di 2021 Katrol Laba Bersih SMRA Jadi Rp323,71 Miliar

JAKARTA-PT Summarecon Agung Tbk (SMRA) sepanjang 2021, mampu membukukan laba bersih
Pefindo memberikan peringkat idA kepada ERAA, dengan outlook untuk peringkat perusahaan di level 'Stabil'. Peringkat ini berlaku hingga 1 September 2022.

Pefindo Tetapkan Rating JSMR di Level idAA-, Outlook Direvisi Jadi Positif

JAKARTA-PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo) kembali menetapkan peringkat PT Jasa