Pembobol ATM Miliki Belasan Kartu ATM Palsu

Monday 7 Jun 2021, 4 : 39 pm
by
Pembobol ATM di Tangsel saat ditangjap Polisi, Senin (7/6)

TANGERANG-Polsek Pamulang Polres Tangerang Selatan (Tangsel), masih menyelidiki dugaan pembobolan mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) oleh tiga pelaku RS, HY dan A.

Dari dua orang pelaku yang berhasil diamankan itu, Polisi menyita belasan Kartu ATM BRI Simpedes dan 4 buah kartu ATM Britama.

“Jadi modusnya pelaku menggunakan Kartu ATM resmi untuk mengambil uang di mesin ATM, tanpa mengurangi saldo di kartu ATM yang dimasukkan ke mesin ATM tersebut,” jelas Kanit Reskrim Polsek Pamulang, Iptu Iskandar dikonfirmasi Senin 7 Juni 2021.

Iskandar menyebutkan, ada teknis khusus, yang dipelajari komplotan itu dalam membobol uang di mesin ATM tanpa mengurangi saldo di ATM yang sebenarnya.

“Mereka punya teknik khusus. Polanya sama ketika kita ingin mengambil uang di ATM. Tapi, setelah proses penghitungan uang di mesin ATM selesai, kemudian mesin ATM akan terbuka. Bersamaan dengan itu colokan atau kabel listrik yang menghubungkan dari CPU ke mesin ATM di cabut, sehingga mesin ATM mati,” kata dia.

Maka bersamaan dengan itu, maka mulut pengeluaran uang mesin ATM tersebut terbuka dengan sendirinya, dan pelaku dengan teknik yang dipelajari berhasil mengambil menggunakan kawat yang telah disiapkan.

“Selanjutnya uang yang sudah siap diambil menggunakan kawat yang telah disiapkan, uang yang berhasil diambil oleh pelaku tidak mengurangi saldo di rekening yang telah di ambil melalui kartu ATM BRI milik pelaku,” jelas dia.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Mei 2019, Posisi Utang Indonesia Capai USD 386,1 Miliar

JAKARTA-Bank Indonesia (BI) mencatat posisi Utang Luar Negeri (ULN) Indonesia

AAUI Targetkan Asuransi Umum di 2014 Tumbuh 20%

JAKARTA-Kinerja industri asuransi pada 2014 nanti diperkirakan semakin membaik dengan