Pengguna Rekening Ponsel CIMB Niaga Naik 131%

Senin 26 Agu 2013, 1 : 55 pm
by

JAKARTA-PT Bank CIMB Niaga Tbk terus memperkenalkan dan menggenjot produk Rekening Ponsel ke masyarakat sebagai wujud dukungannya terhadap program financial inclusion yang dicanangkan Bank Indonesia (BI). Hal ini terlihat dari jumlah penggunanya, yang per Juli 2013 telah meningkat 131% dibandingkan posisi Mei 2013 yang saat itu baru mencapai sekitar 50 ribu pengguna.

Rekening Ponsel merupakan inovasi layanan perbankan dari CIMB Niaga yang memungkinkan nasabah melakukan transaksi perbankan hanya dengan menggunakan nomor ponsel. Melalui produk yang diluncurkan akhir Maret 2013 lalu, masyarakat bisa melakukan sejumlah transaksi perbankan seperti transfer dana gratis ke seluruh nomor ponsel di Indonesia, membeli pulsa ponsel prabayar, pembayaran tagihan, hingga menarik tunai tanpa menggunakan kartu ATM, tanpa harus memiliki rekening CIMB Niaga.

Head of  Branch & Branchless Banking CIMB Niaga Budiman Poedjirahardjo,  mengungkapkan, untuk lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, saat ini CIMB Niaga sudah semakin melengkapi fitur Rekening Ponsel. Melalui fitur terbaru ini, pengguna Rekening Ponsel dapat melakukan transfer dana secara langsung ke sejumlah pengguna ponsel sekaligus, dan demikian pula sebaliknya. Sebelumnya, transfer dana hanya dapat dilakukan ke satu nomor ponsel saja. “Kemudahan fitur terbaru ini dapat diaplikasikan, contohnya saat satu lembaga sosial hendak memberi donasi ke sejumlah penerima bantuan. Cukup sekali kirim, maka dana sudah dapat diterima langsung di ribuan ponsel penerima bantuan, tidak perlu mengirimkan satu persatu ke masing-masing penerima bantuan.  Lembaga sosial tersebut juga tidak perlu mengharuskan penerima bantuan untuk membuka rekening bank, karena dana dapat dikirimkan ke nomor ponsel langsung.” terang Budiman. 

Komentar

Your email address will not be published.

Don't Miss

Keluhan Industri Rokok Kecil, Gapero Desak Pemerintah Harus Adil

JAKARTA-Kebijakan penyederhanaan terhadap kenaikan tarif cukai bagi industri tembakau dianggap

Penjualan Anjlok 39,59%, Kinerja INAF Per Kuartal III-2022 Berbalik Merugi

JAKARTA-PT Indofarma (Persero) Tbk (INAF) selama sembilan bulan pertama tahun