Penjualan Diprediksi Naik 10%, MYOR Yakin Laba Bersih di 2023 Capai Rp2,61 Triliun

Tuesday 13 Jun 2023, 9 : 37 pm
by
Ilustrasi

JAKARTA – PT Mayora Indah Tbk (MYOR) memproyeksikan total penjualan di sepanjang tahun ini bertumbuh 10 persen (year-on-year) menjadi Rp33,74 triliun, sehingga laba bersih untuk Tahun Buku 2023 bisa mencapai Rp2,61 triliun.

Direktur MYOR, Ricky Afrianto Gunadi memproyeksikan, nilai penjualan untuk Tahun Buku 2023 bisa mencapai Rp33,74 triliun atau mengalami kenaikan dibanding 2022 yang sebesar Rp30,67 triliun.

“Proyeksi laba bersih di 2023 sebesar Rp2,61 triliun. Ini lebih besar dibanding perolehan laba bersih di 2022 sebesar Rp1,97 triliun. Sehingga, laba bersih tahun ini diperkirakan mengalami kenaikan 32,4 persen,” kata Ricky saat pelaksanaan Public Expose di Jakarta, Selasa (13/6).

Dia mengungkapkan, saat ini perseroan terus melanjutkan pembangunan pabrik baru dengan nilai investasi sebesar Rp3,7 triliun dan diperkirakan mulai beroperasi pada tahun depan.

Baca juga :  DANA Catat Rekor Jumlah Pengguna Baru

Dengan penambahan pabrik baru ini, kata Ricky, nantinya kapasitas produksi bisa bertambah 200 ribu ton per tahun.

Sejauh ini MYOR memproduksi makanan dan minuman olahan, dengan sejumlah produk yang sudah dikenal luas oleh masyarakat, seperti biskuit Roma, Astor, Bengbeng, Kopiko, Torabika, Choki Choki hingga Energen.

Lebih lanjut Ricky memaparkan, pada Kuartal I-2023, MYOR sudah mampu menghimpun penjualan sebesar Rp8,45 triliun atau bertumbuh 11,4 persen (y-o-y).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

gatti

Adalah jurnalis senior yang memiliki spesialisasi dalam membuat analisis ekonomi dan politik.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

KemenKopUKM Bantah Larang Warung Madura Beroperasi 24 Jam

JAKARTA – Kementerian Koperasi dan UKM (KemenKopUKM) membantah telah melarang

Presiden dan Budayawan Sepakat Susun Kebijakan Makro Kebudayaan Indonesia

JAKARTA-Presiden Joko Widodo menaruh perhatian yang sangat besar pada pengembangan