Perekonomian Global Terus Berubah

Jumat 31 Jan 2014, 11 : 44 am
ILUSTRASI

JAKARTA-Perekonomian global terus berubah mengikuti perkembangan jaman. Penggerak ekonomi global bukan lagi emerging market seperti Indonesia, namun perkembangan positif justru terjadi di negara maju. “Misalnya dulu mendapatkan likuiditas mudah, saat ini tak lagi begitu, perekonomian global sedang mencari bentuk,” kata Ketua Dewan Komisioner Otoritas asa Keuangan, Muliaman Hadad di Muliaman di Jakarta, (31/01/2014)

Menurut  Muliaman, berbagai macam tantangan global, industri keuangan ditargetkan tetap bisa melayani semua kalangan serta menjawab kebutuhan jangka panjang.

Dengan berbagai tantangan, optimisme menurut dia, masih terlihat pada bisnis bank. Beberapa pendapat memang mengatakan bahwa pertumbuhan kredit tahun ini akan menurun, tapi sebenarnya potensi masih ada. Dana pihak ketiga yang tahun ini diperkirakan sebesar 14 persen dinilai tak terlalu buruk.

Di pasar modal, kata Muliaman, akan membuat emiten tetap menarik bagi para investor dengan melakukan penerapan tata kelola perusahaan yang baik (GCG). Peraturan tentang GCG bagi emiten akan segera diluncurkan dan diharapkan menjadi upaya penyesuaian menyambut masyarakat ekonomi ASEAN pada tahun 2015. »Pasar akan tetap efisien, informasi lebih terbuka, pokoknya jangan sampai ketinggalan dengan negara tetangga,” ujarnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

Komentar

Your email address will not be published.

Don't Miss

Dukung Ekosistem Kendaraan Listrik, TPIA Tuntaskan Pabrik CA-EDC

JAKARTA –  PT Chandra Asri Petrochemical Tbk (TPIA) berkomitmen untuk

Menperin Tangkis Isu RI Punah Dengan Jurus Industri 4.0

JAKARTA-Pemerintah telah memiliki strategi dan arah yang jelas dalam membangkitkan