Perekonomian Indonesia Pasca Pemilu dan Jelang Lebaran Sangat Baik

Friday 24 May 2019, 1 : 08 pm
by

JAKARTA-Komite Stabilitas Sistem Keuangan (KSSK) mengupdate kondisi stabilitas ekonomi nasional pasca pemilu dan menjelang Lebaran. Hasilnya, kondisi ekonomi Indonesia sangat baik.

Rapat Koordinasi KSSK ini dihadiri Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati, Gubernur Bank Indonesia (Gubernur BI) Perry Warjiyo, Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (Ketua DK-OJK) Wimboh Santoso, serta perwakilan Ketua DK Lembaga Penjamin Simpanan (LPS).

“Sampai hari ini masyarakat dan pelaku usaha percaya dan yakin ekonomi Indonesia pasca pengumuman akan tetap baik,” jelas Menkeu di Aula Djuanda pada Kamis (23/05).

Menkeu sangat menyayangkan kerusuhan yang terjadi. Namun, Menkeu percaya seluruh investor dan pelaku usaha sudah memahami proses pemilu dan aparat hukum dapat mengantisipasi dan mengatasi kejadian tersebut sesuai aturan hukum yang berlaku.

Menurutnya, sikap percaya ini yang mendasari penyelenggaraan seluruh negeri dan akan tercermin pada indikator ekonomi nasional.

Selain itu, Menkeu juga menyampaikan bahwa proses pencairan Tunjangan Hari Raya (THR) sudah terealisir separuhnya dan akan terus memantau pencairan sisanya.

Sri Mulyani berharap masyarakat dapat merayakan Lebaran dengan suasana aman setelah menjalankan ibadah puasa selama satu bulan.

“Kita berharap suasana keamanan akan bisa terjaga sehingga masyarakat bisa menyelenggarakan ibadah Ramadan dan sekaligus merayakan hari Raya Idul Fitri bersama keluarga dan saudara yang juga biasanya memberikan dampak yang positif kepada ekonomi,” tambahnya.

Gubernur BI pada kesempatan itu menyatakan Bank Indonesia telah meningkatkan pelayanan penukaran uang menyambut hari raya di 2.975 titik, baik di pusat maupun kantor cabang.

Dia pun meyakinkan kebutuhan uang di masyarakat untuk Lebaran akan dapat dipenuhi oleh Bank Indonesia (BI).

“KSSK sesuai mandatnya akan terus menjaga stabilitas sektor keuangan sebagai suatu sektor yang sangat strategis dan penting dalam menjaga perekonomian Indonesia tanpa kompromi,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Pakai TI, Pemkot Surabaya Hemat Anggaran Kertas Rp19 Miliar

SURABAYA-Pengelolaan teknologi informasi (TI) yang diterapkan Pemerintah Kota Surabaya, Jawa

Puncak Arus Mudik Diperkirakan Terjadi Saat H-3

TANGERANG – Tercatat 1.056 penumpang mudik memadati terminal 1 Bandara Soekarno-Hatta,