Perkuat Struktur Industri TPT, Investasi Sektor Bahan Baku Terus Dipacu

Sunday 31 Mar 2019, 11 : 05 pm
by
Menko Airlangga Hartarto
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto

Lebih lanjut, Airlangga juga mendorong kepada PT APR agar melakukan investasi yang lebih ke hilir, yaitu industri pemintalan dengan kapasitas mesin minimal 1 juta mata pintal. Apabila ini dilakukan, ekspor berupa benang rayon ditargetkan naik hingga 57,6 ribu ton atau senilai USD240,54 juta.

“Sebagai perusahaan pionir yang mengembangkan industri tekstil yang tidak hanya beriorientasi kepada tekstil untuk sandang, kami juga melihat PT APR sudah lebih beriorientasi kepada kebutuhan fesyen dan terus mengembangkan rayon untuk kebutuhan technical textile,” imbuhnya.

Airlangga menambahkan, pihaknya sedang mendorong sektor manufaktur di Tanah Air dapat terlibat aktif dalam program pendidikan dan pelatihan vokasi serta kegiatan penelitian dan pengembangan.

Bagi perusahaan yang berinvestasi pada dua hal tersebut, pemerintah siap memberikan insentif fiskal berupa super deductible tax.

“Kami telah mengusulkan skema keringanan pajak tersebut, hingga 200 persen untuk industri yang berinvestasi pada pendidikan vokasi, dan sebesar 300 persen bagi yang terlibat dalam kegiatan R&D untuk menciptakan inovasi,” jelasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Shopee Live Drives 120 Times Add-to-Cart Conversion During 10.10

Throughout the day, Malaysian consumers readily searched for fashion products
Kehadiran digitalisasi teknologi dan pemanfaatan energi bersih diyakini pemerintah sebagai salah satu faktor pendorong transisi energi

Realisasi Anggaran ESDM Tertinggi Dalam 10 Tahun Terakhir

JAKARTA-Pergantian tahun 2018 ke 2019 telah tiba. Berbeda dengan tahun-tahun