Perlu Kolaborasi dan Konvergensi Pada Bagian Medtaksos Parlemen

Thursday 14 Dec 2023, 6 : 52 pm
Kepala Biro Pemberitaan Parlemen (Karo PP) Setjen DPR RI Indra Pahlevi@Instagram Indrapahlevi78
Kepala Biro Pemberitaan Parlemen (Karo PP) Setjen DPR RI Indra Pahlevi@Instagram Indrapahlevi78

BOGOR-Dalam rangka evaluasi kinerja pengelolaan pemberitaan di Bagian Media Cetak dan Sosial (Medtaksos) Setjen DPR RI, Kepala Biro Pemberitaan Parlemen (Karo PP) Setjen DPR RI Indra Pahlevi menekankan pentingnya penguatan kolaborasi antarunit kerja di dalam Biro Pemberitaan Parlemen.

“Kolaborasi tersebut tidak akan jalan tanpa keterlibatan, kalau bahasa politiknya partisipasi, yang aktif dari setiap individu dan subbagian di dalamnya,” kata Indra saat memberikan sambutan acara di Bogor, Jawa Barat, Kamis (14/12/2023).

Indra menegaskan pentingnya setiap unit di Biro Pemberitaan Parlemen memacu konvergensi.

Ia menjelaskan, konvergensi penting sebagai penyatuan seluruh kanal media dalam satu kepemilikan alias satu rumah.

“Kerja konvergensi ada turunannya, di mana kanal pemberitaan tadi harus melaksanakan kolaborasi dan bersinergi demi terciptanya layanan pemberitaan DPR RI yang profesional, efektif dan informatif,” terang mantan wartawan di salah satu media Yogyakarta ini.

Lebih lanjut, Indra menyatakan akan terus mendorong kolaborasi setiap kanal pemberitaan yang ada saat ini di bawah Biro Pemberitaan Parlemen.

“Mekanisme saling berbagi atau ‘saling pinjam-saling pakai’ konten dan materi berita tak terhindarkan di masa depan. Sebab di tengah abad teknologi informasi ini, sebaran berita di luar sana berlangsung cepat, kita akan menghadapi tantangan itu dan harus bersiap,” sambungnya.

Untuk itu, di akhir sambutan, Indra meminta 74 orang yang kini bekerja di Bagian Medtaksos untuk menjalin kekuatan dan soliditas dalam menghadapi tantangan abad teknologi informasi saat ini.

“Adanya kegiatan ini dalam rangka memperkuat kesolidan kita sebagai satu tim, sebagai satu keluarga Metaksos dan satu rumah dalam naungan Biro Pemberitaan Parlemen. Mohon saling rangkul, saling jaga dan saling kompak untuk bekerja sama, tutupnya.***

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

PPKM Darurat

ASN Harus Terlibat Aktif Dalam Penanganan COVID-19

JAKARTA-Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Tjahjo Kumolo

Bank DBS Indonesia Kembali Salurkan Bantuan Bagi Masyarakat Terdampak Covid-19

JAKARTA-Melanjutkan kampanye “DBS Stronger Together Fund”, Bank DBS Indonesia kembali