Permudah Aduan Masyarakat, Satpol PP Sosialisasi Aplikasi SIPPP

Thursday 1 Oct 2020, 11 : 34 pm
by
Permudah Aduan Masyarakat

BEKASI-Sebagai ujung tombak penegak Peraturan Daerah (Perda), Satuan Polisi Pamong Praja Kota Bekasi terus melakukan inovasi berbasis teknologi guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Dengan mensosialisasikan aplikasi Sistem Informasi Polisi Pamong Praja (SIPPP) diharapkan mampu memaksimalkan laporan warga bila ada oknum pelanggar Perda di Kota Bekasi.

“Sosialisasi aplikasi ini dalam rangka mengimplementasikan Aksi Perubahan Kinerja Satpol PP di bawah kepimimpinan saya sebagai Kasatpol PP,” Ucap Kepala Satpol PP Kota Bekasi Abi Hurrairah saat mensosialisasik aplikasi SIPPP di Aula Kecamatan Bekasi Barat, Kamis (01/10/20).

Ia melanjutkan, sosialisasi aplikasi SIPPP ini bertujuan untuk mewujudkan tersedianya layanan pengaduan masyarakat terkait pelanggaran Perda, ketertiban umum dan ketenteraman masyarakat secara Online.

“Aplikasi ini akan memudahkan masyarakat dalam menyampaikan aduannya dengan cepat, sekaligus pula mendekatkan pelayanan kami sebagai penegak perda, ” jelas Abi.

Harus diketahui, pelaksanaan sosialisasi aplikasi SIPPP akan dilakukan di 12 Kecamatan Kota Bekasi dan wajib dihadiri oleh pimpinan Kecamatan, Kelurahan, Linmas dan beberapa Kasi dari unsur satuan Polisi Pamong praja Kecamatan serta beberapa perwakilan dari stakeholder. (ri/adv)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Daftar ke KPU, PDIP Berangkat Dengan Defile Kebudayaan

JAKARTA-DPP PDI Perjuangan hari akan mendaftarkan bakal calon legislatif (bacaleg)

Pemerintah Siapkan Langkah Strategis Amankan Ketersediaan Pangan

MILAN-Pemerintah telah menyiapkan langkah-langkah strategis untuk memastikan ketersediaan pasokan dan