Perolehan Kontrak Baru Adhi Karya Tumbuh 150% Jadi Rp24,5 Triliun per Agustus 2023

Wednesday 13 Sep 2023, 12 : 03 pm
Adhi Commuter
PT Adhi Karya (Persero) Tbk

JAKARTA-PT Adhi Karya Tbk ADHI), salah satu emiten BUMN di bidang konstruksi, mencatat perolehan kontrak baru sebesar Rp24,5 triliun hingga Agustus 2023.

Angka perolehan ini tumbuh sebesar 150% dibandingkan periode yang sama tahun 2022 sebesar Rp16,3 triliun.

Farid Budiyanto, Sekteratis Perusahaan ADHI dalam keterbukaan informasi di Jakarta, Rabu (13/9) mengemukakan, kontribusi per lini bisnis perolehan kontrak baru hingga Agustus 2023 didominasi oleh lini Engineering & Construction sebesar 94%, Properti sebesar 3%, dan sisanya merupakan lini bisnis lainnya.

Beberapa kontrak baru yang didapatkan ADHI pada Agustus 2023 terdiri dari Proyek Tol Jakarta – Cikampek II, dan infrastruktur di Kawasan IKN antara lain Tol Akses IKN Seksi 6A, Rumah Susun Pegawai ASN, dan Pembangunan Pengendalian Banjir Daerah Aliran Sungai Sanggai,” katanya.

Menurut Farid, deretan proyek IKN ini, menambah capaian perolehan kontrak pekerjaan Kawasan IKN yang didapatkan ADHI menjadi 11 proyek.

“Dengan meningkatnya capaian perolehan kontrak baru ini, akan mendukung peningkatan kinerja Perseroan tetap tumbuh dan diharapkan dapat berkontribusi positif terhadap target revenue di tahun 2023,” katanya. (ANES)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Mgr Agustinus Agus Pr: Uskup Agung Pontianak Yang Luar Biasa

Tepat empat puluh tahun yang lalu, Diakon Agustinus Agus, Pr.

Kemenperin Susun Roadmap Industri Penunjang Perkeretaapian

JAKARTA-Kementerian Perindustrian (Kemenperin) sedang menyusun peta panduan atau roadmap industri