Pertamina Bentuk Satgas BBM dan LPG Hadapi Pileg 2014

Kamis 20 Mar 2014, 5 : 22 pm
by

JAKARTA-PT Pertamina (Persero) membentuk Satuan Tugas (Satgas) BBM dan LPG sebagai bentuk antisipasi pelaksanaan Pemilu 2014. Vice President Corporate Communication Pertamina Ali Mundakir mengatakan fokus utama dari pembentukan Satgas BBM dan LPG ini untuk mengantisipasi potensi kendala distribusi selama pelaksanaan pesta Pemilu, khususnya masa kampanye hingga pelaksanaan puncak pemilu 2014. Satgas bertugas mulai 16 Maret hingga 9 April 2014. “Satgas ini diperlukan untuk memastikan distribusi BBM dan LPG tidak terkendala oleh aktivitas pesta demokrasi masyarakat, seperti aktivitas kampanye yang berpotensi timbulkan kemacetan dan menghambat distribusi,” kata Ali.

Dia mengatakan posko akan dibuat di Kantor Pusat dan di seluruh Marketing Operation Region Pertamina. Namun, dia mengatakan tidak ada penambahan stok BBM dan LPG secara khusus untuk menghadapi pelaksanaan pesta demokrasi tersebut.

Adapun, kondisi stok BBM dan LPG secara nasional pada level aman rata-rata 20 hari. Rincian stok BBM diantaranya 19 hari Premium, 19 hari Solar, dan 59 hari Kerosene, sedangkan stok LPG cukup untuk 17    hari.

Sementara itu, realisasi penyaluran BBM hingga 28 Februari 2014  mencapai 7,26  juta KL terhadap kuota BBM PSO dalam APBN 2014 sebanyak 47,36 juta KL. Realisasi tersebut terdiri dari 4,60 juta KL Premium, 2,48 juta KL Solar, dan 0,17 juta KL Kerosene.

Komentar

Your email address will not be published.

Don't Miss

Kemendag Perketat Importasi TPT dan Motif Batik

JAKARTA-Setelah batik ditetapkan sebagai warisan budaya Indonesia oleh United Nation

Pertemuan Menteri Jonan dengan CEO Freeport McMoran Janggal

JAKARTA-Direktur Eksekutif Indonesia for Global Justice (IGJ), Rachmi Hertanti, menilai