Pertumbuhan Kredit Melambat

Thursday 12 Jun 2014, 5 : 47 pm
by

JAKARTA-Bank Indonesia (BI) mencatat pertumbuhan kredit kepada sektor swasta pada April 2014 melambat menjadi 18,5% (yoy) dari bulan sebelumnya 19,1% (yoy). Namun perlambatan ini masih sejalan dengan proses penyesuaian dalam perekonomian. “BI akan terus berkoordinasi dengan OJK untuk mengarahkan pertumbuhan kredit ke depan agar dapat menopang pertumbuhan ekonomi ke arah yang lebih sehat dan seimbang,” ujar Direktur Eksekutif Komunikasi BI Tirta Segara, dalam keterangan pers di Jakarta, Kamis, (12/6).

Kendati pertumbutan kredit melambat, stabilitas sistem keuangan tetap terjaga dengan baik. Ini ditopang oleh ketahanan sistem perbankan dan kinerja pasar keuangan. “Ketahanan industri perbankan tetap kuat dengan risiko kredit, likuiditas dan pasar yang cukup terjaga, serta dukungan modal yang kuat,” ujarnya.

Sementara itu, kinerja bursa saham pada Mei 2014 semakin baik, tercermin pada IHSG yang meningkat 1,1% dari bulan sebelumnya ke level 4.893,91. Di sisi lain, kinerja pasar SBN menurun seiring dengan perilaku investor yang menunggu hasil Pemilihan Umum Presiden bulan Juli mendatang.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Hadiri Imlek Nasional 2020, Presiden: Mari Bekerja Lebih Keras

TANGERANG-Presiden Joko Widodo menghadiri puncak perayaan Imlek Nasional yang dihelat
HMS Center

Hardjuno: Fondasi Ekonomi Indonesia Rapuh Akibat Gemar Berutang

JAKARTA-Krisis ekonomi berkepanjangan dan lambannya pemulihan ekonomi, menunjukkan kerapuhan fondasi