Perum DAMRI Lakukan MCU Bagi Para Supir DAMRI

Wednesday 3 Apr 2024, 5 : 04 pm
Perum DAMRI melakukan Medical Check Up bagi para supirnya. Foto : Istimewa

JAKARTA – Perum DAMRI melakukan Medical Check Up  (MCU) bagi para pramudi atau supir, untuk memastikan kondisi kesehatan mereka optimal selama melayani angkutan lebaran 2024.

“DAMRI  telah menjadwalkan MCU untuk pramudi yang akan bertugas pada periode arus mudik Lebaran guna memastikan kondisi mereka dalam keadaan sehat,” ujar Sekretaris Perusahaan DAMRI, Chrystian R. M. Pohan, di Jakarta, Rabu (3/4/2024).

Pohan menerangkan bahwa MCU yang dijadwalkan mulai 20 Maret hingga 9 April 2024 tersebut meliputi tes narkoba, suhu badan, alkohol, kolesterol, gula darah, dan tensi.

Dalam MCU ini, DAMRI bekerja sama dengan instansi kesehatan setempat, seperti Puskesmas dan Dinas Kesehatan, Jasa Raharja, atau dengan lembaga kesehatan yang ditunjuk oleh DAMRI.

“Melalui MCU itu, DAMRI juga menyediakan vitamin dan obat-obatan yang diperlukan oleh pengemudi agar kesehatan mereka terjaga selama bertugas,” tambahnya.

Selain itu, DAMRI menyiagakan pramudi cadangan untuk mengantisipasi apabila ada pramudi yang bertugas merasa kurang sehat.

“DAMRI mengambil langkah tambahan untuk mengatur jadwal pramudi dengan optimal dan menyiapkan pramudi cadangan di titik-titik keberangkatan tertentu. DAMRI pun berkomitmen untuk membantu proses penyembuhan pengemudi yang merasa kurang sehat, salah satunya dengan menyediakan obat-obatan yang diperlukan oleh mereka,” ucap Pohan.

Melalui MCU itu, BUMN yang bergerak di bidang transportasi darat tersebut  menegaskan kembali komitmennya untuk menyediakan layanan jasa transportasi darat yang aman selama arus mudik Lebaran ini, serta mewujudkan slogan mudik Kementerian Perhubungan, Mudik Ceria Penuh Makna.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Teguh Santosa: Bahasa Indonesia Tulang Punggung Bangsa

MURUNG RAYA-Bahasa Indonesia merupakan salah satu elemen penting yang menopang

Pengurus Gerindra Sukabumi Aniaya Wartawan, Guntur Romli: Dampak Provokasi Prabowo

JAKARTA-Muhammad Saiful Hadi, seorang jurnalis mengaku dikeroyok oleh sejumlah kader