PKB Minta BIN dan Polisi Kejar Pelaku Teror Bom

Thursday 14 Jan 2016, 6 : 38 pm
by
wajah salah seorang pelaku teror di Sarinah Jakarta

JAKARTA-Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar mengutuk habis aksi kekerasan bom Sarinah yang menewaskan banyak korban. Kejadian ini membuktikan jajaran Badan Intelijen Negara (BIN) kurang sigap dan lamban dalam mengantisipasi segala bentuk terorisme.

“Kami turut berduka cita sedalam-dalamnya adanya aksi terosime ini. Nanti malam, kami akan baca doa dan tahlilan untuk mendoakan para korban,” tutur Muhaimin, di Jakarta, Kamis (14/1).

Cak Imin, panggilan akrabnya, PKB dan organisasi di bawahnya akan terus membantu pihak aparat penegak hukum untuk mengejar dan membasmi pelaku terorisme ini.

“PKB sangat mendukung aparat kepolisian maupun BIN untuk membasmi dan membersihkan jejaring terorisme sampai ke akar2nya. Seluruh potensi yang akan menjurus terorisme dan bertentangan dengan ideologi Pancasila harus dienyahkan,” tandas Cak Imin.

Akan tetapi, PKB menyoroti kelambanan BIN, sehingga berakibat terjadinya kecolongan aksi teror bom di siang bolong ini. “Makanya BIN harus ditingkatkan kapasitasnya. Sehingga intelijen dapat mendeteksi dini berbagai ancaman dan rencana indikasi teror dan bom,” kritik Cak Imin.

Untungnya, kata dia, instruksi Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertindak cepat dalam mencari pelaku pengeboman ini. Agar pelaku terorisme dapat diatasi secepatnya. “Negara tidak boleh tunduk dan takut pada terorisme,” tegas dia.

PKB percaya pada kekuatan penegak hukum untuk mengatasi teror ini. “Polisi jangan ragu harus bersikap keras dalam membasmi dan menghabisi terorisme ini. Kami sangat mendukung,” ungkap Cak Imin

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

F-PKB Perjuangkan Anggaran Kesehatan Ibu dan Bayi Mencapai Rp 5 Triliun

JAKARRA-Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (F-PKB) DPR akan memperjuangkan anggaran kesehatan
Penghentian sementara perdagangan saham TIRA terbatas pada upaya untuk melakukan cooling down

Cuma Ditransaksikan Satu Lot, Harga DCII Mentok ke Titik Autorejection Atas

JAKARTA-Saat memulai transaksi perdana pada pembukaan perdagangan Bursa Efek Indonesia