PKS Dukung Menteri ESDM Lapor ke MKD

Tuesday 17 Nov 2015, 2 : 18 pm

JAKARTA-Ketua DPP PKS Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan, Almuzzammil Yusuf menegaskan langkah Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral, Sudirman Said yang melaporkan oknum anggota DPR RI yang mencatut nama Presiden dan Wakil Presiden ke Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) sudah benar. “Apalagi oleh seorang menteri yang bertanggung jawab dalam bidang atau sektor terkait yang dilaporkannya,” katanya dalam keterangan persnya, di Jakarta, Selasa (17/11/2015).

Menurutnya, PKS mendukung pemberantasan mafia energi dan migas yang merugikan rakyat. “Kami mendukung. Itu sesuai dengan UU MD3. Siapa saja bisa melaporkan anggota DPR RI ke MKD jika punya bukti pelanggaran anggota DPR terkait,” terangnya.

Mantan Wakil Ketua Komisi III DPR menambahkan biarkan MKD memproses pelanggaran etik tersebut secara prosedural, adil dan mengumumkan hasilnya secara terbuka ke publik.
“Dengan cara itu DPR bisa tetap mempertahankan marwahnya dihadapan publik. Pada saat yg sama anggota DPR terkait pun jelas posisinya, terbukti atau tidak terbukti melakukan pelanggaran etik,” ujarnya

Lebih jauh kata Muzzammil, sejak awal anggota DPR menyadari bahwa dimungkinkan terjadinya pelanggaran etik dilakukan oknum Anggota DPR. “Makanya pembentukan MKD bertujuan untuk menegakan kehormatan dan marwah lembaga DPR RI agar kepercayaan publik dapat dijaga. Siapapun yang melanggar dapat diproses. Selama ada bukti kuat,” imbuhnya. **aec

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Perkuat Kemitraan IKM Dengan Manufaktur Besar

JAKARTA-Kementerian Perindustrian aktif memfasilitasi kemitraan antara industri kecil dan menengah

Laba Elnusa Tumbuh 40% Jadi Rp406,6 Miliar per September 2023

JAKARTA-PT Elnusa Tbk (ELSA) melaba Rp406,6 miliar (Rp55,71 per saham)