PLN Amankan Pelanggan

Monday 20 Jan 2014, 2 : 24 pm
by

JAKARTA-Hujan deras yang mengguyur Kota Jakarta berdampak lumpuhnya kota Jakarta karena banjir. Terendamnya Jakarta menimbulkan banyak dampak termasuk padamnya aliran listrik. Demi keamanan dan keselamatan pelanggan, PLN memutus aliran listrik dengan memadamkan gardu Distribusi.

Deputi Manajer Komunikasi dan Bina Lingkungan PT PLN (Persero) Distribusi Jakarta Raya dan Tangerang, Roxy Swagerino mengatakan PLN akan menormalkan rumah pelanggan apabila instalasi di sisi PLN maupun pelanggan sudah benar-benar kering dan siap. Di sisi PLN, gardu akan dibersihkan dan dilakukan revisi terlebih dahulu. Di sisi pelanggan, mohon untuk memastikan semua peralatan elektronik maupun instalasi dalam keadaan kering, jangan sampai air masih menempel. Jadi setelah air surut tidak serta merta listrik akan menyala, perlu waktu untuk memastikan semua siap. “Hal ini demi keamanan dan keselamatan pelanggan itu sendiri,” jelas dia di Jakarta, Senin (20/1).

Sewaktu-waktu jika kondisi air meninggi, PLN akan memadamkan kembali listrik di rumah pelanggan demi kemanan dan keselamatan. Saat ini masih ada beberapa wilayah di Jakarta maupun instalasi PLN yang masih terendam banjir, maka PLN belum akan menormalkan sebelum semuanya benar-benar siap.

Hingga pukul 12.00 WIB (20/1) masih terdapat 440 gardu distribusi yang dipadamkan dari total 17.678 gardu yang tersebar di seluruh Jakarta dan Tangerang. Adapun daerah yang terkena dampak pemutusan aliran listrik yaitu Cengkareng, Teluk Naga, Cikupa, Lenteng Agung, Bandengan, Kebon Jeruk, Bintaro, Bulungan Cempaka Putih, Kramatjati, Jatinegara, Marunda, Menteng, Tanjung Priok, dan Pondok Kopi.

Mohon berhati-hati terhadap oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab dengan mengatasnamakan petugas PLN dan melakukan pungutan liar. Selain itu, dihimbau kepada para pelanggan untuk melakukan pemeriksaan kembali instalasi listriknya dengan menggunakan instalatir resmi yang terdaftar. Untuk info lebih lanjut mohon menghubungi Contact Center PLN yaitu call center (021) 123, website  www.pln.co.id, email pln123@pln.co.id, facebook PLN 123, dan twitter @pln_123. 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Polusi Udara Makin Buruk, Puan Desak Percepat Modifikasi Cuaca Kawasan Jabodetabek

JAKARTA-Ketua DPR RI Puan Maharani menyoroti polusi udara di Jabodetabek

Giant Tutup Enam Gerai, Aprindo: Kemungkinan Transaksi Pangan Turun

JAKARTA-Penutupan gerai ritel modern yang dimiliki oleh PT Hero Supermarket