Polisi Ringkus Kuli Proyek Maling Hp Warga di Serpong

Monday 1 Nov 2021, 5 : 01 pm
by
Ilustrasi

TANGERANG-Pekerja proyek di wilayah Alam Sutera, Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan, diciduk Polisi, setelah aksinya merampas handphone warga yang sedang asik berolahraga terungkap dari identitas handphone korban yang digunakan pelaku setelah berhasil merampasnya.

Kapolres Tangsel, AKBP Iman Imanudin menerangkan, terungkapnya aksi pencurian dengan kekerasan itu, bermula dari adanya laporan korban dan video viral terkait adanya aksi penjambretan handphone di kawasan jalan Sutera Utama, Alam Sutera.

“Terhadap tersangka kami sangkakan pasal 365 KUHPidana dengan ancaman pidana penjara 9 tahun,” kata Kapolres Tangsel, AKBP Iman Senin 1 November 2021.

Dia menerangkan, aksi pencurian dengan kekerasan yang menimpa korban berinisial IM, 36, itu terjadi saat korban wanita itu sedang melakukan aktifitas olah raga lari pagi di kawasan Sutera Utama, Alam Sutera.

“Saat itu, korban berolahraga sambil menggenggam handphone, kemudian tiba – tiba dihampir oleh pelaku RR, yang menunggangi sepeda motor vario dan langsung melakukan perampasan HP korban melarikan diri dengan sepeda motornya,” kata Iman.

Dari video viral penjambretan itu, kemudian Sat Reskrim Polres Tangsel, melakukan penyelidikan dan mendapati bahwa handphone itu, dikuasai pelaku.

“Kebetulan tersangka merupakan pekerja di kawasan Sutera Utama, kemudian mengikuti korban dan langsung merampas handphone korban di lokasi. Kalau ditangkapnya, sebelumnya sempat viral dan berhasil diamankan 2 hari kemudian,” jelas dia.

Dari pengakuannya kepada penyidik, pria pekerja proyek itu, mengaku ingin memiliki handphone, karena dirinya tidak memiliki alat komunikasi.

“Tersangka membutuhkan hanphone, tidak ada maksud menjual kembali handphone tersebut. Kami mengimbau agar masyarakat tetap waspada dalam melakukan aktifitas kegiatan sehari – hari. Karena aksi kejahatan akan terjadi setiap ada kesempatan,” kata Iman.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

BNI Syariah Dukung World Hijab Day 2020

JAKARTA-BNI Syariah ikut serta dalam acara Hijab for The World
Mohammad Haerul Amri, Anggota Komisi X DPR

Setelah Reses, DPR Akan Bahas Nasib Mahasiswa Indonesia di Ukraina

JAKARTA-Komisi X DPR akan membahas nasib para mahasiswa Indonesia yang