Politisi Senayan Tolak IPO Semen Baturaja

Monday 4 Feb 2013, 12 : 39 pm
by

JAKARTA – Anggota Komisi XI DPR, Mustofa Assegaf menolak rencana pemerintah terkait penawaran saham perdana (IPO) PT Semen Baturaja (Persero). Pasalnya, saat ini semen nasional masuk ke dalam kategori industri strategis yang menguntungkan. “Semen Indonesia sudah demikian hebatnya, kenapa Semen Baturaja harus mencari dana dari luar. Saya tidak setuju. Tidak ada alasan yang bisa diterima akal sehat untuk melepas saham ke publik sebesar 35 persen,” kata Assegaf dalam Rapat Kerja Komisi XI DPR tentang Pengambilan Keputusan Privatisasi Semen Baturaja yang dihadiri Menteri Keuangan Agus Martowardojo, Menteri Negara BUMN Dahlan Iskan dan Direktur Utama Semen Baturaja Pamudji Rahardjo di Gedung DPR Jakarta, Senin (4/2).

Baca juga :  Jokowi: Bank Dunia, IMF dan ADB Harus Dibuang

Menurut Assegaf, survei yang dilakukan salah satu majalah properti Eropa menunjukkan bahwa pertumbuhan properti tertinggi dunia akan terjadi di Indonesia. “Pertumbuhan properti terbaik nantinya bukan di Singapuran, China atau Hong Kong. Tetapi diperkirakan akan terjadi di Indonesia,” ujarnya.

Dengan demikian, lanjut dia, permintaan semen di Indonesia akan mengalami peningkatan yang signifikan dan ditambah lagi untuk memenuhi kebutuhan pembangunan infrastruktur. “Kita jangan mengulangi sejarah atas penguasaan asing terhadap industri perbankan nasional. Jangan lagi kita membuka keran masuknya investor asing ke dalam perusahaan nasional,” ucapnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

gatti

Adalah jurnalis senior yang memiliki spesialisasi dalam membuat analisis ekonomi dan politik.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

Banyuwangi Kembangkan Aplikasi Jalin Kasih, Entaskan Kemiskinan

BANYUWANGI-Sistem aplikasi pengentasan kemiskinan terintegrasi ‘Jalin Kasih’ sedang dalam penyelesaian
waskita karya

Semester I -2019, Waskita Menerima Arus Kas Masuk Sebesar Rp 7,49 Triliun

JAKARTA-PT Waskita Karya (Persero) Tbk pada Semester I tahun 2019,