Presiden Minta KAGAMA Buat ‘Nation Branding’

Thursday 28 Apr 2016, 3 : 29 pm
by
Ketua KAGAMA Ganjar Pranowo memberikan keterangan pers di Kantor Presiden, Jakarta (28/4)

JAKARTA- Presiden Joko Widodo menerima pengurus Pusat Keluarga Alumni Universitas  Gadjah Mada (KAGAMA) di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (28/4) siang.

Dalam pertemuan itu,  Presiden Jokowi  berpesan kepada seluruh pengurus KAGAMA agar melakukan reformasi total dibidang politik.

Tak hanya itu, Presiden mengharapkan pengurus KAGAMA menggeser jargon atau predikat politisi jadi negarawan yang ada selama ini.  “Agar musuh kita itu nanti jelas, bukan antara kelompok kita sendiri tetapi berorientasi pada negara lain yang sudah maju,” ujar Ketua Umum KAGAMA, Ganjar Pranowo kepada wartawan usai bersama pengurus KAGAMA diterima Presiden Jokowi.

Menurutnya,  pertemuan ini membahas kontribusi para alumni perguruan tinggi untuk bangsa dan negara.

Baca juga :  Anaknya Cawapres, Usman Tokan Minta Jokowi Jaga Netralitas

Hal lain, Presiden Jokowi juga meminta KAGAMA untuk membuat nation branding.  Ini sangat penting guna menentukan arah bangsa ini kedepan.”Setelah bangsa ini kompak, bangsa ini mau ke mana, mau saingan apa, serta nasional bagaimana, provinsi bagaimana, kota seperti apa branding-nya,” terangnya.

“Kebetulan saya sebagai ketua umum KAGAMA juga sebagai kepala daerah, permintaan dari focusing terhadap potensi yang ada di daerah sehingga ini kita harapkan bisa nantinya menjadi sebuah warisan kekuatan dari ke-Indonesia-an kita,” jelas Ganjar.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

gatti

Adalah jurnalis senior yang memiliki spesialisasi dalam membuat analisis ekonomi dan politik.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

Ditekan Berbagai Arah, Rupiah Masih Akan Melemah

JAKARTA-Melemahnya nilai tukar mata uang Rupiah yang menembus batas psikologis

Presiden Jokowi Hadiri Festival Lovely December Tana Toraja

TORAJA-Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri acara Lovely December 2018 yang