Presiden SBY Berhentikan 5 Menteri

Friday 26 Sep 2014, 6 : 09 pm
by
Presiden Susilo Bambang Yudhoyono

WASHINGTON – Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) telah menandatangani sejumlah Keputusan Presiden (Keppres) pemberhentian para menteri KIB II yang akan dilantik menjadi anggota DPR RI pada 1 Oktober mendatang.

Sebanyak 5 (lima) menteri Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) yang terpilih sebagai anggota DPR-RI periode 2014-2019 telah mengajukan permohonan pengunduran dirinya kepada SBY.

Kelima menteri itu adalah Menteri Kehutanan Zulkifli Hasan, Menteri Koperasi dan UKM Syarif Hasan, Menkominfo Tifatul Sembiring, Menakertrans Muhaimin Iskandar, dan Menteri Pembangunan Daerah Tertinggal (PDT) Helmy Faisal.

“Semua sudah mengajukan pengunduran dirinya, sudah kita buatkan Keppresnya, tentu berlakunya sebelum 1 Oktober,” kata Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Sudi Silalahi kepada wartawan di sela mendampingi kunjungan Presiden SBY di Washington DC, Kamis (25/9) malam waktu setempat atau Jumat pukul 08.00 WIB.

Baca juga :  Golkar Kesal KIH Dapat Kursi Pimpinan Komisi

Mengenai pejabat pengganti menteri-menteri yang mengundurkan diri itu, menurut Mensesneg, tugas-tugas mereka semuanya diangkat ke atasnya, yaitu ke menteri koordinator (Menko)nya.

“Kita sudah putuskan yang ad-interim adalah menko, semuanya (tanggung jawab-red) diangkat ke atas. Setelah ditandatangan ada yang kemarin, besok. sampai 30 September tentunya mereka bekerja. Menko ad-interim yang akan menyelesaikan tugasnya,” papar Sudi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

gatti

Adalah jurnalis senior yang memiliki spesialisasi dalam membuat analisis ekonomi dan politik.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

Pengguna e-Money Cuma 4%

JAKARTA-Penggunaan e-money di Indonesia tampaknya belum begitu memasyarakat. Padahal manfaatnya

Implementasi Cofiring PLTU Tingkatkan Economic Scale Biomassa

JAKARTA-Penggunaan biomassa sebagai substitusi bahan bakar Pembangkit Listrik Tenaga Uap