Produksi Tebu PTPN 2022 Diharapkan Capai 1,1 Juta Ton

Sunday 6 Feb 2022, 5 : 33 pm
by
Wakil Menteri Badan Usaha Milik Negara (Wamen BUMN) I Pahala Nugraha Mansury

JAKARTA-Produksi tebu PT Perkebunan Nusantara III (persero) atau PTPN diharapkan mencapai 1,1 ton dengan rasio produktivitas mencapai 75,3 juta ton pada 2022, sesuai Rencana Kerja dan Anggaran Perusahaan (RKAP).

Wakil Menteri Badan Usaha Milik Negara (Wamen BUMN) I Pahala Nugraha Mansury mengatakan, dengan jumlah produksi tebu tersebut, laba perusahaan akan meningkat Rp900 miliar dari 2021 yang mencapai Rp 4 triliun.

“Kami menyampaikan apresiasi kepada Holding Perkebunan (PTPN III) atas pencapaian laba Rp4 triliun pada 2021,” ujar Wamen BUMN I dalam keterangannya di laman resmi media sosial Kementerian BUMN terkait kunjungan kerjanya ke PTPN III di Provinsi Sumatera Utara (Sumut) pada Sabtu (5/2/2022).

Acara tersebut juga dihadiri Asisten Deputi Bidang Industri Perkebunan dan Kehutanan Rachman Ferry Isfianto, Direktur Utama PT Perkebunan Nusantara III (Persero) M. Abdul Ghani, dan Direktur Utama PT Perkebunan Nusantara II Irwan Perangin-Angin.

Pahala menghadiri sejumlah kegiatan, diantaranya “Giling Perdana di tahun 2022” di Pabrik Gula Kwala Madu milik PT Perkebunan Nusantara II, anak perusahaan Holding Perkebunan.

Menurut Pahala, pencapaian target produksi tebu pada 2021 tidak lepas dari tingginya etos kerja para pegawai penanam (planters).

Oleh karenanya dia mendukung penuh dan mengapresiasi upaya PTPN III yang secara rutin menggelar pelatihan bagi ratusan karyawan mereka untuk mempertahankan etos kerja yang sudah baik.

“Saya ingin hadir secara langsung ketika Pak Dirut sampaikan, ada Pelatihan Budaya dan Etos Kerja di Holding PTPN,” imbuhnya.

Pelatihan dalam rangka meningkatkan sumber daya manusia (SDM) BUMN tersebut dinilai sejalan dengan instruksi Menteri BUMN Erick Thohir untuk menerapkan budaya kerja baru bernilai AKHLAK, yang merupakan akronim dari Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif.

Dengan nilai baru tersebut Wamen BUMN optimistis setiap pegawai BUMN akan memiliki prilaku baik sesuai harapan.

“Dan yang paling penting selain menjalankan perusahaan yang baik, adalah etos kerja, budaya kerja, dimana Karyawan BUMN dipastikan memiliki perilaku yang baik dan sesuai harapan,” imbuhnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

ICMI Dukung Pendirian Universitas Islam Internasional Indonesia

JAKARTA-Ikatan Cendekiawan Muslim se-Indonesia (ICMI) menegaskan  upaya pemerintah untuk menjadikan
cadangan devisa

Meningkat, Cadangan Devisa Januari 2021 Capai USD138,0 Miliar

JAKARTA-Posisi cadangan devisa Indonesia pada akhir Januari 2021 sebesar 138,0