PT Vale Raih Penghargaan Pengelolaan Lingkungan Terbaik

Friday 3 Oct 2014, 1 : 00 pm
by

JAKARTA-PT Vale Indonesia Tbk (PT Vale) meraih penghargaan sebagai perusahaan terbaik dalam pengelolaan lingkungan pertambangan mineral dari Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) di Kantor Kementerian ESDM pada Kamis (2/10).

Presiden Direktur PT Vale, Nico Kanter, menerima Piagam dan Tropi Penghargaan Pengelolaan Lingkungan Pertambangan Mineral tersebut dari Wakil Menteri ESDM, Susilo Siswoutomo, mewakili Pelaksana Tugas Menteri ESDM, Chairul Tanjung.

Penyerahan penghargaan ini bersamaan dengan peringatan “Hari Jadi Pertambangan dan Energi ke-69” yang digelar di Kantor Kementerian ESDM. Hadir dalam acara penyerahan penghargaan ini antara lain para Pejabat Eselon I dan II di lingkungan Kementerian ESDM, anggota Dewan Energi Nasional (DEN), pejabat BPH Migas, dan SKK Migas, Direksi BUMN dilingkungan Kementerian ESDM, dan perwakilan perusahaan pertambangan dan mineral maupun minyak dan gas.

Menurut Nico Kanter, penghargaan ini merupakan apresiasi dari pemerintah atas upaya kerja kerja keras manajemen dan karyawan PT Vale bersama para pemangku kepentingan perusahaan. “Kami berterimakasih kepada pemerintah atas penghargaan ini. Penghargaan ini memacu kami untuk terus meningkatkan pencapaian yang telah berjalan selama ini terutama dalam pengelolaan lingkungan operasional tambang kami. Saya juga menyampaikan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah mendukung perusahaan, termasuk dukungan Pemerintah Daerah Luwu Timur sehingga tercapainya penghargaan ini,” ujar Nico Kanter.

Sebelumnya, pada 16 September lalu, PT Vale telah meraih Penghargaan Aditama (emas) untuk pengelolaan lingkungan pertambangan kategori perusahaan tambang kontrak karya dan Penghargaan Pratama (perunggu) untuk pengelolaan keselamatan pertambangan mineral dan batubara periode 2013 dari Kementerian ESDM.

Menurut Nico Kanter, PT Vale sesuai dengan visinya terus berupaya menjadi perusahaan sumber daya alam berskala global terbaik dalam hal menciptakan nilai jangka panjang melalui kinerja yang unggul dan kepedulian pada kemanusiaan. “Karena itu, mengenai lingkungan dan keselamatan kerja menjadi salah satu prioritas utama kami,” ujar Nico Kanter. (ALFONS)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

ASEAN Harus Jadi Jangkar Perdamaian Dunia

JAKARTA-Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) meyakini, di tengah maraknya konflik
Pefindo telah menyematkan prospek CreditWatch dengan Implikasi Negatif terhadap peringkat ISAT, sehubungan dengan rencana penggabungan usaha dengan Tri yang diharapkan selesai pada Desember 2021

Pefindo Bisa Turunkan Rating PTPP, Jika Utang Lebih Besar dari Proyeksi

JAKARTA-PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo) menyampaikan, peringkat PT PP (Persero)