Rektor Ikopin Melantik DPP IKA Ikopin

Tuesday 21 Dec 2021, 6 : 10 pm
Rektor Institut Manajemen Koperasi Indonesia (Ikopin) DR. Ir. Burhanudin Abdullah melantik jajaran pengurus Dewan Pengurus Pusat (Dpp) Ikatan Alumni (Ika) Ikopin untuk masa bakti 2021-2025 di kampus Ikopin, Jatinangor, Selasa (21/12/2021)

JATINANGOR-Rektor Institut Manajemen Koperasi Indonesia (Ikopin) DR. Ir. Burhanudin Abdullah melantik jajaran pengurus Dewan Pengurus Pusat (Dpp) Ikatan Alumni (Ika) Ikopin untuk masa bakti 2021-2025.

Terpilih sebagai Ketua DPP IKA Ikopin yakni Entis Sutisna.

Pelantikan digelar di kampus Ikopin, Jatinangor, Selasa (21/12/2021).

Tidak kurang 60 alumni atau 70 persen jajaran pengurus Dpp Ika Ikopin hadir dalam pelantikan itu. Dalam pelantikan itu juga disaksikan oleh para mahasiswa, dosen, rektorat, dan ketua Yayasan Pendidikan Koperasi DR. Ir. Muhammad Taufik.

Menurut DR. Ir. Burhanudin Abdullah, keberadaan Ika Ikopin amat penting bagi Ikopin sebagai unstitusi pendidikan.

Alumni turut ikut membantu menentukan akreditasi Ikopin.

Pengalaman para alumni dapar menjadi sumber informasi dan masukan buat almamater dalam meningkatkan kurikulum pendidikan.

“Antara Ika Ikopin dan Ikopin harus ada sinergi yang baik untuk menetukan almamater kedepan. Apalagi Ikopin sebentar lagi akan jadi universitas,” tegasnya.

Apalagi, lanjut mantan Gubenur Bank Indonesia (BI) kedepan, seiring meningkatnya perekonomian nasional Ikopin bersama Ika Ikopin juga harus menjadi pendorong untuk memperbaiki kinerja ekonomi.

“Yang mengarah pada pertumbuhan ekonomi yang berkeadilan,” terangnya.

Hal senada juga dikemukakan DR. Ir. Muhammad Taufik. Interaksi alumni dan Ikopin amat penting.

Pada 7 Mei 2022 Ikopin berusia 40 tahun tidak saja berubah jadi universitas tapi juga berubah dalam hal prodi pendidikan.

Akan ditambah jurusan baru, yakni Food Technologi, Agribussines dan Data Science.

“Perubahan yang kita lakukan harus nantinya berorientasi pada pengembangan sistem ekonomi kekeluargaan seperti yang diamanatkan dalam UUD,” imbuhnya.

Ketua terpilih dari hasil Munas 20 Oktober lalu, Entis Sutisna, berkomitmen akan membangun sinergi Dpp Ika Ikopin dengan Ikopin, Yayasan Pendidikan Koperasi juga dengan pemerintah, masyarakat dan gerakan koperasi.

“Kami ingin membangun kejayaan Ikopin dan koperasi bersama-sama,” tegasnya.

Sebagai langkah awal Dpp Ika Ikopin dibawah kepemimpinan Entis Sutisna, tahun dalam waktu dekat ini akan menggelar pentas seni, olah raga dan pameran koperasi selama satu minggu di kampus Ikopin.

Lewat pentas ini alumni beserta keluarga, civisitas akademik dan masyarakat bisa berbaur dan berinteraksi. Hal ini sebagai langkah awal Ika Ikopin berkiprah.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Zikir dan Doa MPR Untuk Persatuan Bangsa

JAKARTA-MPR menggelar zikir dan doa bersama dengan majelis Nurul Musthofa

Korupsi Alkes di Banten Tahun 2012 Rugikan Negara Rp 46.3 M

JAKARTA-Total kerugian negara dalam proses pengadaan alat kesehatan (alkes) di