Relawan Ganjar-Mahfud Keluarkan Petisi Tolak Hasil Pilpres 2024

Sunday 18 Feb 2024, 10 : 42 pm
Forum komunikasi antar Relawan Ganjar-Mahfud

JAKARTA-Forum komunikasi antar Relawan Ganjar-Mahfud, mahasiswa, dan masyarakat sipil untuk DEMOKRASI, mengeluarkan Petisi Brawijaya untuk menolak hasil Pilpres 2024 di Jakarta, pada Minggu (18/2/2024).

Petisi memuat 5 tuntutan, yang ditujukan kepada Pemerintah Pusat (Pempus), Komisi Pemilihan Umum (KPU), dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) selaku penyelenggara Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 dibacakan Wakil Relawan Ganjar-Mahfud, Haposan Situmorang.

Haposan menyatakan, tuntutan pertama adalah menolak hasil pemilihan Presiden dan Wakil Presiden yang dilaksanakan pada tanggal 14 Februari 2024, yang diwarnai kecurangan.

Hal itu, terkait  dugaan kuat kecurangan dalam pelaksanaan Pemilu 2024, yang dilakukan secara terstruktur, sistematif, dan massif yang menguntungkan paslon tertentu, sehingga secara sungguh- sungguh telah menghianati Demokrasi dan Konstitusi,  yang dapat mengancam dan membahayakan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Kedua, meminta penggantian komisioner KPU dan Bawaslu yang ada saat ini, dan membentuk KPU dan Bawaslu yang baru untuk melaksanakan pemilihan ulang secara jujur dan adil (jurdil), khususnya Pilpres 2024-2029.

Ketiga, memprotes keras deklarasi Kemenangan pasangan calon (paslon) 2, yang dilakukan secara selebrasi berdasarkan hasil quick count.

Padahal,  KPU belum menetapkan pemenang Pilpres 2024 berdasarkan perolehan suara terbayak.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

DOID Bukukan Laba Bersih USD5,66 Juta

JAKARTA-PT Delta Dunia Makmur Tbk (DOID) selama enam bulan pertama

TaniGroup Meraih US$10 Juta Dalam Pendanaan Seri A

SINGAPURA-Perusahaan rintisan TaniGroup, yang mengoperasikan  e-commerce pertanian TaniHub dan platform