Saham Xolare Dibuka Menguat 34,55%

Rabu 8 Mei 2024, 4 : 54 pm
saham
Ilustrasi

JAKARTA – Harga saham PT Xolare RCR Energy Tbk (SOLA) dibuka menguat 34,55 % ke level Rp 148 dari harga penawaran Rp 110 per saham, saat memulai transaksi perdana pada perdagangan di Bursa Efek Indonesia (BEI) hari ini, Rabu (8/5/2024).

Hingga pukul 10.45 WIB, saham perusahaan di bidang perdagangan, pengolahan aspal dan jasa konstruksi ini melenggang optimistis di zona hijau pada level 129 atau menguat 17,27 %.

Sementara itu, nilai transaksi tercatat sebesar Rp75,76 miliar dan volume transaksi sebanyak 603,87 juta saham.

Menurut Direktur Utama SOLA, Mochamad Bhadaiwi saat pencatatan perdana saham Xolare di BEI, Rabu (8/5/2024), keputusan menjadi perusahaan go public ini tidak terlepas dari komitmen perseroan untuk mengembangkan bisnis secara berkelanjutan dan berwawasan lingkungan.

“Pencatatan saham SOLA hari ini menjadi milestone penting bagi perseroan untuk mengungguli kompetisi di bisnis perdagangan aspal dan jasa konstruksi. Kami mengutamakan pertumbuhan usaha yang berkesinambungan, berkualitas dan ramah lingkungan,” kata Bhadaiwi.

Pada pencatatan perdana saham hari ini, SOLA yang masuk ke dalam kategori saham syariah tersebut menjadi Perusahaan Tercatat ke-24 di BEI untuk tahun ini.

Sebelumnya, SOLA telah melakukan penawaran umum perdana saham (IPO) sebanyak 656,25 juta lembar bernilai nominal Rp20 per saham atau setara 20 %  dari modal ditempatkan dan disetor penuh setelah IPO.

Aksi korporasi yang berlangsung pada 2-6 Mei 2024 tersebut membanderol harga pelaksanaan IPO Xolare senilai Rp110 per saham, sehingga perseroan berhasil menggalang dana sebesar Rp72,19 miliar.

Pada proses IPO, manajemen SOLA menunjuk PT UOB Kay Hian Sekuritas sebagai penjamin pelaksana emisi Efek.

Komentar

Your email address will not be published.

Don't Miss

Sequis Bagikan Perlindungan Asuransi Jiwa Kecelakaan Gratis Senilai Rp 320 Juta

SURABAYA-Perusahaan asuransi, Sequis memberikan donasi berupa polis asuransi kecelakaan atau
Bulutangkis, BNI, Jonatan Christie

Berkat BNI, Penantian 20 Tahun Swiss Open Terjawab

JAKARTA-Atlet Bulutangkis Nasional Indonesia kembali menorehkan prestasi membanggakan pada akhir