Sambut Ronaldinho, Menko Airlangga: Pesta Olahraga Bisa Bangkitkan Ekonomi Nasional

Monday 27 Jun 2022, 5 : 28 pm
Menko Airlangga bersama Pesepakbola Ronaldinho/Foto: Humas Menko Perekonomian
Menko Airlangga bersama Pesepakbola Ronaldinho/Foto: Humas Menko Perekonomian

JAKARTA-Selama terjadinya lonjakan pandemi Covid-19, perhelatan sejumlah pesta olahraga di Indonesia juga menjadi sektor yang terdampak.

Bahkan sempat terhenti selama beberapa waktu, termasuk bagi cabang olahraga sepak bola.

“Hadirnya Ronaldinho di Indonesia diharapkan mampu menggairahkan kembali dunia sepak bola di tanah air, sehingga ikut mendorong kembali pulihnya roda perekonomian yang terkait dengan bidang olahraga,” kata Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto saat menyambut kedatangan legenda sepak bola asal Brasil bernama lengkap Ronaldo de Assis Moreira, yang lebih dikenal sebagai Ronaldinho, di Lapangan Banteng Jakarta, Senin (27/06/2022).

Menurut Airlangga, dalam kerangka pemulihan ekonomi nasional pasca pandemi, pemerintah terus mendukung upaya dari berbagai pihak untuk membangkitkan lagi antusiasme di dunia olahraga.

“Indonesia butuh banyak sekolah sepak bola yang siap mencetak atlet terbaik. Atlet sepak bola juga perlu disiapkan sejak dini,” ujarnya disela-sela perbincangan yang akrab dan santai bersama pesepak bola yang juga merupakan penerima trofi Ballon d’Or tahun 2005.

Mantan Menteri Perindustrian ini menjelaskan Indonesia dan Brasil memiliki iklim yang sama, bahkan penduduk Indonesia lebih banyak dari Brasil, namun Indonesia masih perlu belajar banyak untuk mencatatkan prestasi dalam sepak bola dunia seperti Brasil.

Sementara itu, Ronaldinho pun menyetujui buah pemikiran yang diutarakan oleh Menko Airlangga tersebut.

“Ide yang bagus. Saya telah mulai bermain sepak bola sejak berusia 7 tahun dan memulai karir profesional di usia 17 tahun,” ungkap Ronaldinho.

Berdasarkan data dari WorldAtlas, sepak bola menjadi cabang olahraga paling populer di
dunia yang berhasil menggaet sekitar 4 milliar penggemar di seluruh dunia.

Sebagai legenda sepak bola dunia, tentunya kedatangan Ronaldinho ke Indonesia juga dapat diharapkan membawa angin segar bagi dunia persepakbolaan nasional.

Menko Airlangga menyampaikan agar momentum berharga ini dapat dimanfaatkan dengan
baik untuk kemajuan sepak bola Indonesia di kancah dunia.

Hadirnya Ronaldinho di Indonesia juga diharapkan mampu menggairahkan kembali dunia sepak bola di tanah air, sehingga ikut mendorong kembali pulihnya roda perekonomian yang terkait dengan bidang olahraga. ***

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Melantai Perdana di BEI, Saham DRMA Bermain di Zona Merah

JAKARTA-Saat memulai transaksi perdana pada perdagangan di Bursa Efek Indonesia
Data menunjukkan 37 juta UMKM atau lebih dari 60% dikelola oleh perempuan dan 35% dari penjulaan online dihasilkan oleh perempuan

BI Proyeksikan Pertumbuhan Ekonomi 4,7-5,5% Tahun 2022

JAKARTA-Bank Indonesia (BI) memprakirakan pertumbuhan ekonomi Indonesia pada tahun 2022