SBY Tunjuk Lukman Hakim Gantikan SDA

Thursday 5 Jun 2014, 8 : 24 pm
by
Menag Lukman Hakim bersama Presiden SBY

BATAM-Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP)  yang juga menjabat Wakil Ketua MPR-RI Lukman Hakim Saifudin dipanggil Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ke Nongsa Point Marina and Resort, Batam, Kepulauan Riau (Kepri).

Seusai menghadap Presiden SBY, Lukman Hakim mengaku mendapatkan amanah untuk menjadi Menteri Agama menggantikan Suryadharma Ali yang telah mengundurkan diri.

“Insya Allah dilantik Senin (9/6) depan,” kata Lukman Hakin kepada wartawan di Batam, Kamis (5/6).

Putra mantan Menteri Agama KH. Saifudin Zuhri itu menilai, kepercayaan dan tanggung jawab yang diberikan oleh Presiden SBY kepadanya sebagai suatu kehormatan.

“Ini sebuah kepercayaan yang luar biasa berat, karena beban dan tanggung jawab yang ada dan waktu yang tersedia tidak panjang. Hanya empat bulan,” ujar Lukman Hakim.

Namun demikian, Lukman menilai, posisi barunya itu sebagai ladang ibadah.

Ia berjanji akan membawa Kementerian Agama (Kemenag) khususnya, dan kehidupan beragama umumnya menjadi makin baik.

Terkait dengan tugasnya nanti sebagai Menteri Agama, menurut Lukman Hakin, Presiden berpesan, perlu dilakukan sejumlah hal untuk mengembalikan moril pegawai agar fungsi-fungsi di Kementerian Agama bisa fokus dan berjalan baik.

Presiden, kata Lukman, mengingatkan bahwa jabatan Menteri Agama tidak mudah, terutama terkait dengan terjadinya sejumlah kasus akhir-akhir ini, yang secara langsung atau tidak langsung menyebabkan demoralisasi di sebagian pegawai Kementrian Agama.

Lukman mengakui, tidak mudah dan sederhana menjadi Menteri Agama di tengah sorotan masyarakat luas saat ini.

Karena itu, ia berharap, semua pihak bisa membantu membangun atau menumbuhkan citra Kementerian Agama menjadi lebih baik lagi.

Saat menerima Wakil Ketua Umum DPP Partai Persatuan Pembangunan sekaligus Wakil Ketua MPR Lukman Hakim Saifuddin di Ruang Cyailendra, Nongsa Point Marina & Resort, Batam, Kepulauan Riau, Kamis (5/6) pukul 14.00 WIB itu, Presiden SBY antara lain didampingi oleh Menko Polhukam Djoko Suyanto, Menko Perekonomian Chairul Tanjung, Mensesneg Sudi Silalahi, dan Seskab Dipo Alam.

Sebagaimana diketahui, menyusul pengunduran diri Suryadharma Ali sebagai Menteri Agama terkait penetapan status tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), akhir Mei, Presiden SBY telah menunjuk Menko Kesra Agung Laksono sebagai Menteri Agama Ad Interim.

Namun dalam Sidang Kabinet Paripurna di kantor Presiden, Jakarta, sebelum keberangkatannya melakukan kunjungan kerja ke Batam, Kepri, Rabu (4/6), Presiden SBY telah menyebutkan akan mengangkat Menteri Agama yang baru sebagai pengganti Suryadharma Ali.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

BTN Dukung Literasi Keuangan

JAKARTA0-Direktur PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. Budi Satria mendampingi

Pejabat ‘Gendut’ Indonesia Lindungi Konglomerat Nakal di Singapura

JAKARTA-Penerimaan pajak pemerintah masih sangat rendah sebesar 12-13 persen dari