Sekjen PDIP Ungkap Posisi Arsyad Rasyid Sebagai Ketua TPN Ganjar

Thursday 14 Sep 2023, 9 : 04 am
TPN GANJAR
KETUA TPN GANJAR PRANOWO, ARSJAD RASJID BERSAMA KETUM PDIP, MEGAWATI SOEKARNOPUTRI

JAKARTA-Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto menjelaskan posisi Arsyad Rasyid yang sebelumnya ditunjuk sebagai Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

Di mana, kata Hasto, Arsyad masih perlu waktu untuk bisa bertugas sebagai Ketua TPN.

Pasalnya, Hasto menyebut ada sejumlah ketentuan organisasi yang mesti di selesaikan oleh Arsyad sebelum nantinya bertugas penuh sebagai Ketua TPN bersama Andika Perkasa dan Gatot Eddy Pramono sebagai Wakil Ketua TPN.

Apalagi, Arsyad kini masih menjabat sebagai Ketua Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) serta jabatan disejumlah pemerintahan Go Public.

Hal itu disampaikan Hasto usai rapat TPN Ganjar Pranomo bersama Ketua Umum Parpol Pendukung di Gedung High End, Kebon Sirih, Jakarta, Rabu (13/9/2023).

“Beliau memang memerlukan waktu untuk melakukan ketentuan organisasi bagi KADIN ataupun bagi beliau ini yang juga menjadi Direktur Utama dari beberapa perusahaan yang statusnya Go Public,” kata Hasto.

“Jadi aspek-aspek good governance harus ada yang dipenuhi,” sambungnya.

Meski begitu, Hasto mengungkapkan, bahwa Arsyad dalam rapat TPN sudah menerima sejumlah arahan dari para ketua umum Parpol, khususnya dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Di mana, perlunya membangun kerja sama yang solid antara partai politik, TPN, dan relawan dalam menyatukan gerak langkah bekerja memenangkan Ganjar di Pilpres 2024.

“Tapi seluruh arahan sudah disampaikan untuk membangun kesatupaduan antara parpol dan relawan yang diorganisir oleh Tim Pemenangan Nasional,” terang Hasto.

Sebelumnya, Di sela-sela mengikuti rapat secara tertutup, Arsjad pun menyampaikan keterangan persnya soal kehadirannya dalam rapat perdana TPN tersebut.

Kepada awak media, Arsjad menyatakan kehadirannya untuk melakukan klarifikasi bahwa dirinya memang sudah menerima tugas sebagai Ketua TPN.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Sejarah Terkikis Karena Pergantian Rezim

JAKARTA-Dewan Perwakilan Daerah (DPD) mengungkapkan sejarah itu diperlukan untuk generasi
Momentum ini perlu dipertahankan dengan menjaga optimisme publik atas perbaikan kinerja kebijakan fiskal dalam APBN.

Ini Arah Kebijakan Fiskal Pemerintah Tahun 2022

JAKARTA-Kementerian Keuangan (Kemenkeu) telah merancang Kerangka Ekonomi Makro dan Pokok-Pokok