Soal Cawapres, Cak Imin Hanya Ingin Menaikkan Bargaining Power

Sunday 6 May 2018, 7 : 37 pm

JAKARTA – Politikus PDI-Perjuangan Darmadi Durianto menyatakan bahwa Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau biasa disapa Cak Imin tak serius dalam kontestasi cawapres Joko Widodo pada Pilpres 2019 mendatang.

Menurutnya, Cak Imin hanya ingin partainya masuk tiga besar guna mengamankan kursi di parlemen yang kini bersaing ketat dengan partai lain. “Kalau saya lihat memang PKB ini kan ingin masuk tiga besar menurut saya. Dia ingin berkiprah lebih kuat di parlemen dimasa yang akan datang,” katanya kepada wartawan di Jakarta, Minggu (6/5/2018).

Darmadi menilai Cak Imin hanya ingin manuvernya itu lebih menggenjot semangat kader. “Kalau saya duga Cak Imin nggak serius tuh, hanya ingin menaikan bargaining power saja,” tambahnya.

Dia pun tak menampik, Cak Imin pandai berpolitik sehingga dia enggan menanggapi serius soal posisi cawapres tersebut.

Bagaimanapun, terang Darmadi, yang dibutuhkan Jokowi saat ini adalah sosok cawapres yang mampu menguasai daerah Indonesia timur. “Cawapres bagi Jokowi ini yang dibutuhkan banyak di Indonesia timur, timur ini dia butuh orang. Makanya kenapa peluang Jusuf Kalla besar sekali kalau konstitusi membolehkan,” tandasnya. ***

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Bunuh 31 Pekerja, DPD Minta Stop “Kontraktor Titipan” Garap Proyek Papua

JAKARTA-Senator asal Papua Pendeta Charles Simaremare mendesak pemerintah memprioritaskan kontraktor

Bertemu Menlu Prancis, Jokowi Dorong Percepatan Indonesia-EU CEPA

JAKARTA-Presiden Joko Widodo menyampaikan lima poin utama terkait hubungan antara