Kyai Maman: Ini Negara Hukum, Bukan Negara Fitnah

Sunday 22 Jun 2014, 10 : 32 pm
by
Anggota Komisi VIII DPR RI FPKB, KH Maman Imanulhaq

JAKARTA – Pimpinan Ponpes Al-Mizan Jatiwangi Majalengka Jawa Barat (Jabar),  KH. Maman Imanulhaq mendesak aparat Kepolisian agar  bekerja maksimal mengusut actor intelektual dibalik penerbitan Tabloid Obor Rakyat, karena di duga tabolid ini beredar dari kalangan dekat istana.

Masyarakat harus mendapat informasi yang jelas siapa saja yang terlibat agar ini menjadi pembelajaran politik dalam hidup berbangsa.

Menurutnya, kKasus yang hanya didorong ke media namun tidak pernah dibawa ke wilayah hukum hanya mendidik anak bangsa yang penuh fitnah dan tidak bertanggungjawab.

Penegasan itu diungkap KH Maman seusai memenuhi undangan Bareskim Polri sebagai saksi dugaaan tindak pidana memfitnah, menghina, dan menyebabkan kebencian terhadap suatu golongan, penghapusan diskriminasi, ras, dan etnis, melanggar larangan kampanye sebagai mana dimasksud dalam pasal 310 KUHP dan atau pasal 311 KUHP dan atau pasal 156 KUHP dan atau pasal 157 KUHP dan atau pasal 4 Jo pasal 16 UU no.40 2008 tentang penghapusan diskriminasi ras dan etis Jo pasala 214 UU no.42 2008 tentang pemilihan umum Presiden dan wakil Presiden yang dilakukan Setiardi Budiono alias Setiyardi dan Darmawan Sepriyossa.

Baca juga :  Sudah Dua Tahun Sejumlah Alat Berat Milik DPUPR Mangkrak

Kampanye hitam yang dilakukan oleh Tabloid Obor Rakyat telah dilaporkan oleh tim sukses Jokowi-Jusuf Kalla.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

gatti

Adalah jurnalis senior yang memiliki spesialisasi dalam membuat analisis ekonomi dan politik.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

Dua Industri Top Korsel Siap Gelontorkan Investasi di Indonesia

JAKARTA-Kementerian Perindustrian (Kemenperin) terus mendorong peningkatan investasi dari Korea Selatan,

UMKM Menyerap 97,2% Tenaga Kerja di Indonesia

JAKARTA-Deputi Gubernur Bank Indonesia (BI), Halim Alamsyah menegaskan pentingnya peran