Sopir Taxi dan Airport Helper Bandara Soetta Jalani Pemeriksaan HIV AIDS

Monday 11 Jun 2018, 7 : 48 pm
by

TANGERANG-Ratusan pengemudi angkutan umum dan airport helper di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, menjalani tes kesehatan termasuk narkoba. Pemeriksaan ini dilakukan guna menjamin keselamatan dan keamanan penumpang Bandara Soetta.

Selain tes urin untuk mengetahui penggunaan narkotika dan alkohol, pemeriksaan kesehatan kali ini juga dilengkapi pemeriksaan HIV/AIDS bagi seluruh pengemudi dan petugas airport helper.

“Kami juga berikan pemeriksaan kesehatan dan obat-obatan gratis, pemeriksaan gula darah dan tensi. Diharapkan seluruh penunjang pelayanan di Bandara Soetta bisa optimal melayani penumpang dengan pemeriksaan ini,”  ujar Officer in charge Bandara Soekarno Hatta, Gurit Setiawan,  di Pool Taksi Bandara Soetta di Jalan Perimeter Selatan, Senin (11/6).

Kepala Jasa Raharja Tangerang, Sulaeman yang turut hadir dalam pemeriksaan itu, berharap pemeriksaan kesehatan ini bisa menekan angka kecelakaan lalu lintas yang disebabkan human error.

“Khususnya driver angkutan umum di Bandara Soekarno Hatta dan meningkatkan rasa aman dan nyaman pengguna jasa Bandara Soetta,” katanya.

Kasie Matra Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Budi Hendrawan menerangkan, pemeriksaan HIV AIDS kali ini sekaligus tahapan screening kepada pekerja di Bandara.

“Kalau yang bersangkutan positif akan kita beritahu yang bersangkutan, nanti akan kita tindak lanjuti dengan menginformasikan kepada tenaga kesehatan sekitar,” katanya.

Menurut dia penyakit HIV tidak tampak oleh kasat mata langsung, dia menyebutkan penyakit HIV ini seperti fenomena gunung es.

“Kalau ada yang positif kita akan sosialisasikan lebih detail lagi, menjauhi tindakan yang tidak sehat, HIV ini melalui darah, hubungan bukan pasangan sendiri, dengan adanya pemeriksaan ini kita bisa mensosialisasikan betapa pentingnya. Menghindari hal-hal yang bisa menularkan,” pungkasnya. (Raja Tama)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Gandeng PHRI, Pemkab Tangerang Optimis Sektor Pariwisata Kuliner Bangkit Paska Pandemi

TANGERANG-Pandemi Covid-19 yang sudah melandai diyakini bisa membangkitkan sektor industri

Sektor Pariwisata Pacitan Didorong Jadi ‘Bali’ Baru di Indonesia

PACITAN-Anggota Komisi X DPR RI asal Dapil VII Jawa Timur,