Sudah Masuk RBB 2016, BRI Siap Merambah ke Bisnis Sekuritas

Wednesday 11 Nov 2015, 3 : 18 pm
by

JAKARTA-PT Bank Rakyat Indonesia (Persero)Tbk memastikan perseroan sudah siap merambah bisnis sekuritas. Rencana itu sebagai kelanjutan dari penunjukkan BRI sebagai bank pembayar dan pemegang rekening dana nasabah kustodian sentral efek. Demikian disebutkan, Direktur Keuangan PT BRI Tbk, Haru Kusumahargo di Jakarta, Rabu (11/11).

Rencana pendirian sekuritas itu akan tertuang dalam rencana bisnis bank (RBB) tahun 2016 nanti. Untuk itu tidak mustahil perseroan akan memiliki anak usaha di bidang sekuritas. “Kita sudah pastikan harus punya sekuritas sendiri,” tegasnya.

Sebelumnya, pihak BRI sudah menyiapkan dana sebesar Rp5 triliun untuk mengakuisisi perusahaan yang bergerak di bidang jasa keuangan. Pilihannya antara perusahaan sekuritas dan pembiayaan.

Rencana itu akan diawali dengan kerjasama perusahaan-perusahaan sekuritas. Selanjutnya akan ditentukan sekuritas yang akan diakuisisi. “Sekarang dalam tahap finalisasi. Dalam minggu-mingu ini nanti akan diumumkan setelah itu,” tegasnya.

Haru menambahkan, rencana itu untuk mendukung kebutuhan nasabahnya. Sehingga investor yang telah memilih BRI sebagai bank RDN akan menjadi calon nasabah ritel sekuritas anak usahanya itu. (TMY)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Soal PLTS Milik DPR, Puan: Parlemen Konsisten Kurangi Pengurangan Gas Emisi

JAKARTA-DPR telah membangun Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) untuk memenuhi
Perbankan Korporat CIMB Niaga telah menyalurkan kredit investasi sebesar Rp30,18 triliun, meningkat 11% dibandingkan pencapaian di periode yang sama tahun sebelumnya sebesar Rp27,25 triliun

Bank CIMB Niaga Siap Gelar Private Placement

JAKARTA-Pemegang saham PT Bank CIMB Niaga Tbk (BNGA) menyetujui penerbitan