Sukseskan Angkutan Lebaran 2024 Doap 8 Operasikan 59 Lok Dan 341 Kereta

Tuesday 19 Mar 2024, 10 : 18 am

LUMAJANG – PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi (Daop) 8 Surabaya Jawa Timur akan memulai posko angkutan Lebaran 2024 pada Jumat, ( 5/4/2024) dan berakhir pada Senin (16/3/2024).

Berbagai kesiapan sarana dilakukan untuk mengakomodir kebutuhan pelanggan yang akan melakukan mudik lebaran dengan menggunakan transportasi KA.

Manager Humas KAI Daop 8 Surabaya, Luqman Arif mengungkapkan menyambut Lebaran Tahun 2024 ini, dari sektor sarana perkeretaapian, KAI Daop 8 menyiapkan sebanyak 59 lokomotif dan 341 kereta penumpang yang dalam kondisi siap operasi untuk mengantar penumpang yang akan melakukan perjalanan.

“Kami siap melayani para pemudik yang akan melakukan perjalanan pada musim liburan Lebaran tahun ini,” kata Luqman kepada beritamoneter, Selasa (19/3/2024).

Luqman memastikan, KAI Daop 8 Surabaya khususnya bagian sarana juga mengintensifkan pemeriksaan harian dan berkala ,untuk memastikan kondisi lokomotif maupun kereta yang akan dioperasikan selama masa angkutan lebaran sehingga dapat melayani pelanggan dengan selamat dan nyaman.

Luqman Arif menyebutkan, pemeriksaan dilakukan dengan pengecekan mendetail pada rangka bawah, bogie, alat perangkai kereta, alat pengereman, dan peralatan keselamatan pada kereta.

Demi kenyamanan pelanggan, petugas juga mengintensifkan pengecekan kebersihan interior dan eksterior kereta, sistem kelistrikan termasuk AC dan audio – video, tempat duduk penumpang, serta kelaikan toilet.

Selain itu, petugas sarana lokomotif juga melakukan perawatan komponen lokomotif dan memastikannya berfungsi dengan baik dengan melakukan pemeriksaan mendetail pada engine, sistem angin, diesel, kelistrikan, dan mekanik.

Luqman menambahkan, bahwa perawatan sarana kereta api memegang peranan penting dalam operasional perjalanan kereta api.

Oleh sebab itu, berbagai persyaratan harus dimiliki oleh petugas sarana sebelum ditempatkan di Depo atau stasiun keberangkatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Advokat PERADI: Skandal Jiwasraya Mirip Centurygate Jaman SBY

JAKARTA-Advokat PERADI, Petrus Selestinus menilai skandal PT Asuransi Jiwasraya (Persero)

Elektabilitas “Rebound”, PDI Perjuangan Optimistis Ganjar Pranowo Menang Pilpres 2024

BALIKPAPAN – PDI Perjuangan tidak mempedulikan berbaliknya dukungan Partai Golkar