Survey TII, Partai Golkar-Demokrat Tak Transparan

Selasa 16 Apr 2013, 8 : 17 pm
by

Sementara yang mendongkrak nilai Gerindra dan PAN dalam indeks transparansi pendanaan partai politik ini karena keduanya telah mempublikasikan informasi yang wajib tersedia melalui website partai masing-masing.

“Transparansi keuangan partai baru tahap awal, bukan langkah akhir, menuju akuntabilitas partai dan partisipasi politik yang lebih luas,” lanjut Dadang Trisasongko sembari menyatakan keterbukaan masyarakat sipil untuk terus mendorong partai-partai yang memiliki komitmen untuk terus memerkuat sistem transparansinya.

TI Indonesia kata dia membangun rumah transparansi untuk partai politik.

Upaya ini bertujuan memfasilitasi pengembangan dan penguatan sistem transparansi partai politik, menjadi rumah belajar bersama antar partai dalam membangun/memperkuat sistem transparansinya.

Lebih lanjut dia meminta agar partai-partai politik meningkatkan transparansi sebagaimana diamanatkan Undang-Undang No. 2/2008 Jo UU No.2/2011 tentang Partai Politik dan Undang-Undang No. 14/2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik, khususnya reabilitas dan akurasi informasi yang dipublikasikan dan mudah dikases oleh publik.

Sebab perubahan mindset dan pembenahan sistem pengelolaan partai menjadi kunci keberhasilan usaha itu.

Komentar

Your email address will not be published.

Don't Miss

Inilah Arahan Presiden Kepada Kepala BNPT Suhardi Alius

JAKARTA-Presiden Joko Widodo memberi arahan khusus kepada Kepala Badan Nasional

Nanti Malam, Golkar Bahas Kepastian Khofifah-Emil di Pilgub Jatim

JAKARTA – Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengatakan pertemuannya