Tanah Longsor Padang: Dua Warga Hilang Ditemukan Selamat

Rabu 8 Mei 2024, 4 : 21 pm
by
Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB, Abdul Muhari, Ph.D

JAKARTA – Dua warga yang dilaporkan hilang akibat tanah longsor di Kelok Bento Panorama Dua, Kelurahan Indarung, Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang, pada Selasa (7/5) sore, berhasil ditemukan dalam kondisi selamat.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Padang mengonfirmasi hal tersebut dalam laporan Rabu (8/5) pagi.

Dua orang pengendara sepeda motor yang menjadi korban tersebut terjebak material longsoran di lokasi sebelum tim SAR gabungan menemukan dan mengevakuasi mereka.

Selain itu, akses jalan Padang-Solok yang tertutup material longsor juga sudah bisa dilalui kembali.

Sebelumnya diketahui, peristiwa bencana tanah longsor terjadi akibat hujan dengan intensitas tinggi disertai angin kencang yang mengguyur Kota Padang, pada Selasa (7/5) siang hingga sore hari.

Bencana tersebut menyebabkan material longsoran menutup akses jalan Padang-Solok di kedua arah sehingga tidak bisa dilalui kendaraan.

Guna melakukan penanganan tanah longsor, tim gabungan mengerahkan tiga alat berat guna melakukan evakuasi dan pencarian korban hilang serta pembersihan material longsoran yang menutup badan jalan.

“Menyusul masih dinamisnya cuaca di wilayah Padang, BPBD setempat mengingatkan kepada warga agar tetap waspada khususnya mereka yang ingin bepergian menyusul potensi hujan lebat di wilayah Provinsi Sumatera Barat, khususnya di Kota Padang yang diperkirakan masih terjadi,” ujar¬†Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB, Abdul Muhari, Ph.D.

Komentar

Your email address will not be published.

Don't Miss

AGUS GUMIWANG

Ditemukan Penyimpangan 78 Ton Minyak Goreng Curah Bersubsidi

JAKARTA-Menteri Perindustrian (Menperin) dan jajaran Bersama Satgas Pangan Polri melakukan

PGUN Tetapkan Kebijakan Dividen Maksimal 15% Dari Laba Bersih

JAKARTA-Jajaran direksi PT Pradiksi Gunatama Tbk (PGUN) berencana untuk selalu