Uni Eropa Bantu Korban Gunung Kelud Rp15 Miliar

Tuesday 25 Mar 2014, 5 : 34 pm
by

JAKARTA-Komisi Eropa mengalokasikan bantuan sebesar € 100.000  atau sekitar Rp 1,5 milyar untuk para korban letusan gunung berapi di Jawa Timur, Indonesia, yaitu bencana yang telah mengakibatkan ribuan orang kehilangan tempat tinggal. Dana ini disalurkan melalui Palang Merah Indonesia (PMI) yang kegiatan operasinya didanai oleh Disaster Relief Emergency Fund (DREF) dari International Federation of Red Cross and Red Crescent Societies (IFRC).

Gunung Kelud di Jawa Timur meletus pada tanggal 13 Februari 2014 dan mengakibatkan sekurang-kurangnya tujuh orang tewas dan 70 orang luka-luka. Kurang lebih 100.000 orang terpaksa pula mengungsi dan sekitar 20.000 buah rumah rusak atau hancur.

Uni Eropa menyediakan bantuan sebesar € 100.000 untuk masyarakat yang terkena dampak. Pendanaan tersebut akan digunakan untuk mengatasi kebutuhan langsung para korban letusan gunung berapi tersebut. Penampung air, alas tidur, sekop, bahan untuk membangun tempat pengungsian seperti terpal, masker, serta peralatan kebersihan dan perlengkapan bayi akan disalurkan ke masyarakat. Bantuan tersebut diperuntukkan sekitar 15.000 orang di tiga kabupaten yang berada di sekitar gunung tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Dorong UKM Daerah, DPD Ajak BI Perkuat Kebijakan Moneter

SURABAYA-Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI LaNyalla Mahmud Mattalitti mengajak

Indonesia Kendaraan Terminal Bagi Dividen Interim Rp21,70 per Saham pada 15 Januari 2024

JAKARTA-PT Indonesia Kendaraan Terminal Tbk (IPCC) berencana membagikan dividen interim