Vietnam NFSC Kunjungi Kantor OJK

Thursday 14 Aug 2014, 8 : 04 pm
by

JAKARTA-Vietnam National Financial Services Commission (Vietnam NFSC) yang merupakan lembaga pengawas pasar modal Vietnam mengunjungi Kantor OJK di Jakarta.
Dalam kunjungan ini delegasi Vietnam NFSC yang terdiri dari  Vice Chairman Ha Huy Tuan dan didampingi oleh deputi dan staff teknis NFSC, mengunjungi OJK untuk mempelajari lebih lanjut mengenai fungsi, struktur, manajemen operasi serta tantangan-tantangan OJK dalam menjalankan mandatnya. Delegasi disambut oleh Wakil Ketua Dewan Komisioner OJK Rahmat Waluyanto.

Program kunjungan diisi dengan beberapa seminar dengan topik seputar OJK seperti; overview OJK termasuk sejarah pendiriannya, mandat yang diberikan, serta kewenangan dan kebijakan strategis yang dimiliki OJK. Delegasi Vietnam NFSC juga mempelajari tentang pengawasan berbasis resiko, teknologi informasi yang berkaitan dengan tugas pengawasan lembaga keuangan, serta forum koordinasi stabilitas sistem keuangan (FKSSK).

Kedua institusi berencana memandang MoU sebagai landasan melakukan program lain di masa datang demi mempererat hubungan kedua institusi serta memperdalam kerja sama di level regional ASEAN.

Berdiri sejak 2008, Vietnam NFSC dan OJK menjadi satu-satunya lembaga pengawas keuangan independen di negara anggota ASEAN.
 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Rupiah Anjlok Berpotensi Mengganggu Stabilitas

JAKARTA-Depresiasi rupiah yang terjadi saat ini berpotensi mengganggu stabilitas nasional.

Menteri ATR Diminta Tuntaskan PTSL di NTT

JAKARTA-Anggota DPD RI dari Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) Abraham