Wilayah Kelapa Dua Tangerang Masuk Zona Merah Covid-19

Monday 7 Jun 2021, 4 : 44 pm
by
Ilustrasi

TANGERANG-Wilayah Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, masuk zona merah penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Tangerang.

Saat ini angka kasus di wilayah itu mencapai 116 orang.

Setengah diantaranya, berasal dari RW06 Kelurahan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, mencapai 63 kasus.

Wakapolda Metro Jaya Brigjen Pol Hendro Pandowo, yang mendatangi lokasi RW 06, Kelurahan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, bahkan menyebutkan penambahan angak kasus penyebaran Covid-19 di wilayah itu mencapai 157 kasus dari sebelumnya, berjumlah 63 kasus.

“Dari awal 60-an, hingga menjadi 157 kasus, namun demikian langkah-langkah yang dilakukan oleh Satgas Kabupaten Tangerang, hingga saat ini ratusan yang terpapar itu, 17 isolasi mandiri dirumah masing-masing, kemudian 40 orang dirawat di Hotel Yasmin dan 60 orang dirawat di rumah sakit rujukan,” ungkap Waka Polda Metro Jaya Brigjen Pol Hendro Pandowo, Senin (7/6/2021).

Dalam kunjungannya itu, dia juga meminta kepada setiap jajaran yang ada dalam Satgas Covid-19, membentuk tim pemburu Covid-19.

Guna meningkatkan sosialisasi kepada warga tentang pelaksanaan protokol kesehatan dengan 3T (Tracing, Testing dan Treatment).

“Kita juga telah membentuk tim pemburu COVID-19, dimana bisa membantu jika dibutuhkan untuk mengingatkan warga tentang pelaksanaan protokol kesehatan dengan 3T,” jelas dia.

Diketahui, 157 kasus tersebut didapat dari hasil tracing secara keseluruhan di Kelurahan Kelapa Dua, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang.

Dari jumlah itu, 157 kasus tersebut, 63 kasus diantaranya merupakan kasus aktif Covid-19 yang disebabkan dari klaster kerja bakti di RW 06.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Direktur Jenderal Ketahanan, Perwilayahan dan Akses Industri Internasional (Dirjen KPAII) Kemenperin, Eko S.A Cahyanto, (kedua dari kanan)

Kemenperin Dorong Ekspor Produk Bahan Alami ke Eropa

JAKARTA-Kementerian Perindustrian (Kemenperin) mendorong ekspor produk bahan alami, seperti ekstrak
PT Samudera Indonesia Tbk

Trans Power Marine Bagi Dividen Interim Rp30 per Saham, Berikut Jadwalnya

JAKARTA-PT Trans Power Marine Tbk (TPMA) akan membagikan dividen interim